Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Asia Terbaik yang Berkiprah di Liga Inggris 2022/2023, Termasuk Rising Star Kaoru Mitoma

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia ini. Tak heran para pemain dari seluruh penjuru dunia bermimpi untuk bermain di kompetisi terbaik ini. Asia menjadi salah satu benua yang menyumbangkan talenta terbaiknya di kompetisi ini. Salah satunya, rising star milik Brighton, Kaoru Mitoma.

Jauh sebelum para bintang Asia yang berkiprah di Liga Inggris, nama besar seperti Park Ji-sung sudah mengharumkan namanya di kompetisi Eropa, terlebih di Liga Inggris.

Kesuksesannya di Liga Inggris berbuah manis dengan meraih empat gelar Liga Inggris selama kariernya bersama Manchester United.

Penerus kesuksesan Park Ji-sung berlanjut di era sekarang. Di musim 2022/2023 ini, tercatat ada lima pemain Asia yang bermain di Liga Inggris.

Kaoru Mitoma, pemain berusia 25 tahun asal Jepang ini didatangkan Brighton dari Kawasaki Frontale pada musim 2021. Di musim perdananya bersama tim Liga Inggris, ia sempat dipinjamkan ke salah satu klub Liga Utama Belgia, Union Saint Gilloise.

Bersama klub asal Belgia itu, ia berhasil tampil dengan memukau. Setelah kembali ke Liga Inggris musim ini, ia juga berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Bersama Brighton di musim ini, ia sudah tampil sebanyak 28 kali dengan menorehkan tujuh gol dan lima assist. Tentu itu merupakan awal yang baik.

Selain Kaoru Mitoma yang menjadi rising star di Liga Inggris musim ini, masih ada beberapa nama pemain Asia lainnya yang berkiprah di Liga Inggris 2022/2023. Berikut ini video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer