Sukses


Prediksi Leeds United Vs Newcastle United di Liga Inggris: The Magpies Siap Bikin MU Panik

Bola.com, Leeds - Newcastle United akan bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2022/2023. Tim berjulukan The Magpies itu akan berlaga di Elland Road pada Sabtu (13/5/2023) pukul 18.30 WIB.

Kemenangan menjadi ambisi dari Newcastle United. Tim asuhan Eddie Howe itu bisa memberikan tekanan bagi Manchester United dengan tambahan tiga poin dari kandang Leeds.

Saat ini Newcastle United menduduki posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2022/2023. Mereka unggul dua poin dari Manchester United yang menempati posisi keempat.

Manchester United juga akan berlaga pada Sabtu (13/5/2023) malam. Namun mereka baru akan berlaga setelah laga Leeds kontra Newcastle United berakhir.

Sementara di sisi lain, Leeds United masih belum lepas dari ancaman degradasi. Tim yang kini ditukangi Sam Allardyce memiliki 30 poin dan terjebak di posisi ke-19 klasemen sementara.

2 dari 5 halaman

Sosok Spesial untuk Situasi Istimewa

Leeds United belum lama ini menunjuk Sam Allardyce sebagai manajer. Sosok yang akrab disapa Big Sam itu mendapatkan tugas untuk menyelamatkan The Whites dari ancaman degradasi.

Sam Allardyce tak asing dengan situasi ini. Pelatih berusia 68 tahun itu memang beberapa kali sengaja dipekerjakan untuk menghadapi situasi itu.

Seperti yang diungkapkan mantan asisten Big Sam di Bolton Wanderers, Phil Brown. Bahkan, Brown menyebut Allardyce sebagai sosok yang spesial.

"Sam adalah orang yang cocok di situasi seperti itu, situasi spesial untuk orang yang istimewa," katanya.

Sam Allardyce adalah sosok spesialis penyelamat tim dari ancaman degradasi. Bolton, Blackburn, West Ham, Sunderland, dan Crystal Palace pernah merasakan tangan dingin Big Sam.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Perubahan

Leeds United dikenal punya suporter fanatik. Mereka akan mendukung tim kesayangannya dengan mati-matian pada akhir pekan ini.

Bek kiri Newcastle United, Dan Burn, tidak khawatir dengan hal itu. Ia bahkan mengklaim tidak merasakan perbedaan ketika bermain di kandang sendiri maupun di kandang lawan.

"Situasinya saya rasa sama. Ketika kami bermain di kandang, kami juga merasakan dukungan dari para pendukung kami. Akhir pekan ini situasinya sama," katanya.

Dan Burn juga berbicara mengenai laga terakhir Newcastle United. The Magpies diketahui kalah dari Arsenal di kandang sendiri. Burn menegaskan kekalahan itu tak akan memengaruhi timnya.

"Tentu saja tidak memengaruhi kami. Tentu kami sudah melakukan semuanya dengan baik," tegas Burn.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier (Kiper), Luke Ayling, Pascal Struijk, Rasmus Kristansen, Junior Firpo (Belakang), Weston McKennie, Sam Greenwood, Jack Harrisson, Brendan Aaronson, Wilfried Gnonto (Tengah), Rodrigo Moreno (Depan).

Pelatih: Sam Allardyce

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (Kiper), Kierran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn (Belakang), Elliott Anderson, Bruno Guimaraes, Joelinton (Tengah), Miguel Almiron, Aleksandr Isak, Allan Saint-Maximin (Depan).

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi Bola.com: 50-50

  • Live: Vidio
  • Sabtu, 13 Mei 2023
  • Pukul 18.30 WIB
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer