Sukses


3 Fakta yang Bisa Bikin Wolverhampton Permalukan MU di Old Trafford: Wolves Tanpa Beban

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-36 Premier League 2022/2023. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (23/5/2023) malam WIB.

Manchester United mengincar kemenangan pada laga ini. Tambahan tiga poin akan membuat posisi mereka di empat besar klasemen Premier League 2022/2023 semakin aman.

Saat ini, tim asuhan Erik Ten Hag itu masih duduk di posisi keempat klasemen dengan 63 poin. Namun, jarak poin Manchester United dengan Liverpool yang ada di posisi kelima hanya terpaut angka dua.

MU memang terus meraih kemenangan di sisa musim ini. Persaingan di posisi empat besar Premier League musim ini sangat ketat.

Manchester United memang harus tampil dengan percaya diri ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers. Tim yang dijuluki The Wolves itu punya tiga faktor yang bisa membuat MU malu di kandang sendiri. Berikut ini ulasannya. 

2 dari 5 halaman

Tanpa Beban

Wolverhampton Wanderers akan tampil tanpa beban pada malam nanti. Tim asuhan Julen Lopetegui tersebut sudah mencapai target minimal pada musim ini, yakni lolos dari jeratan degradasi.

Wolves kini menempati posisi ke-13 klasemen sementara Premier League. Diego Costa dan kolega sudah mengumpulkan 40 poin. Dengan tiga laga sisa, mereka dipastikan tak akan bisa disusul tim yang menghuni zona degradasi.

Dengan bermain tanpa beban, para pemain Wolverhampton Wanderers bisa tampil lebih santai dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik saat bersua Manchester United.

3 dari 5 halaman

Kenangan Manis Musim Lalu

Wolverhampton Wanderers memiliki kenangan manis dalam kunjungan terakhirnya ke markas Manchester United. Pada musim 2021/2022, Wolves menang 1-0 di kandang MU.

Saat itu, Joao Moutinho menjadi pahlawan kemenangan Wolverhampton. Gelandang senior asal Portugal itu mencetak satu-satunya gol kemenangan timnya pada laga itu.

Padahal, dalam pertandingan tersebut, Manchester United tampil dengan kekuatan penuh. Mereka bahkan menurunkan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo sejak awal laga.

4 dari 5 halaman

Kejutan dari Lini Kedua

Lini depan Wolverhampton Wanderers memiliki performa yang buruk pada musim ini. Mereka baru mencetak 30 gol dari 35 laga di Premier League musim ini.

Namun, hal itu tak selamanya menjadi kelemahan. Justru mereka bisa memberikan kejutan dari para pemain yang tampil dari lini kedua.

Pencetak gol terbanyak Wolves di Premier League musim ini adalah Ruben Neves yang menghuni posisi gelandang bertahan. Neves sudah mencetak enam gol sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer