Sukses


Liga Inggris: Akhirnya Phil Jones Dipastikan Tinggalkan MU! Mau ke Mana?

Bola.com, Manchester - Phil Jones sudah cukup lama tidak berada pada situasi terbaik. Jones terus dibekap cedera dalam beberapa musim terakhir. Kita pun seperti sudah lupa kapan terakhir kali Phil Jones bermain untuk Manchester United (MU).

Namun, masa depan Phil Jones akhirnya menemui jalan terang. Pemain asal Inggris itu dipastikan akan meninggalkan MU pada akhir musim 2022/2023.

Hal itu diungkapkan oleh wartawan asal Italia, Fabrizio Romano. Ia bahkan menegaskan keputusan itu sudah dikonfirmasi oleh pihak klub.

"Phil Jones akan meninggalkan MU pada akhir musim nanti, keputusan itu sudah dikonfirmasi," ungkap Fabrizio Romano.

"Manchester United akan melepas bek tengah itu dengan status bebas transfer," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Tuanzebe Juga Pergi

Fabrizio Romano juga mengungkapkan, selain Phil Jones ada sosok lain yang dipastikan akan meninggalkan MU pada akhir musim nanti. Sosok yang dimaksud adalah Axel Tuanzebe.

"Selain Phil Jones, ada Axel Tuanzebe yang juga akan meninggalkan MU untuk mencari kesempatan baru dengan status bebas transfer," jelas Romano.

Axel Tuanzebe saat ini tidak ada di skuad MU. Bek tengah berusia 25 tahun itu menjalani masa peminjaman di Stoke City.

3 dari 5 halaman

Sempat Jadi Andalan

Phil Jones menjadi bagian dari Manchester United sejak musim panas 2011. Saat itu, MU mengeluarkan dana sebesar 19 juta paun kepada Blackburn Rovers.

Saat itu Phil Jones adalah salah satu bek muda potensial yang dimiliki Inggris. Bahkan, Jones sempat membuat MU dan Liverpool bertarung di bursa transfer.

Pada masa awal kariernya di MU, Phil Jones juga sempat menjadi andalan. Jones menjadi pemain penting MU ketika menjadi juara Premier League 2012/2023.

4 dari 5 halaman

Statistik Phil Jones di Manchester United

  • 229 laga
  • 6 gol
  • 10 assist
  • 1 gelar Premier League
  • 1 Liga Europa
  • 1 Piala FA
  • 1 Carabao Cup
  • 2 Community Shield
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer