Sukses


Liga Inggris: Liverpool Resmi Berpisah dengan 4 Pemain

Bola.com, Jakarta Liverpool mengumumkanĀ perpisahan dengan empat pemain, yakni James Milner, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Kontrak mereka berakhir pada akhir musim ini.

Milner dan Firmino bergabung dengan The Reds pada Juni 2015 dan keduanya bermain dalam kemenangan final Liga Champions 2019 atas Tottenham.

Oxlade-Chamberlain tiba pada Juni 2017 dan Keita pada musim panas berikutnya, dengan kuartet ini memainkan peran mereka dalam kemenangan gelar Premier League bersama The Reds pada musim 2019/20.

"Kami dapat mengonfirmasi Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain akan meninggalkan klub pada saat berakhirnya kontrak mereka pada musim panas ini," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

2 dari 4 halaman

Sesuai Prediksi

Pengumuman Liverpool bahwa tidak menggunakan kuartet berpengalaman Firmino, Milner, Keita, dan Oxlade-Chamberlain tidaklah mengejutkan.

Namun, hal ini menegaskan bahwa akan menjadi musim panas transisi saat pelatih Jurgen Klopp menyegarkan kembali skuad yang akan mengakhiri musim tanpa gelar juara setelah mengejar empat gelar musim lalu, memenangkan Piala FA dan Piala Liga.

"Penghargaan khusus akan diberikan kepada kuartet ini di Anfield, dengan penghormatan lebih lanjut akan menyusul di akhir musim."

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

Firmino telah menjadi sosok sentral dalam raihan trofi yang luar biasa bagi Liverpool di bawah Klopp, namun rencana suksesi bagi sang pemain asal Brazil sepertinya telah ditangani dengan perekrutan Cody Gakpo.

Di lini tengah, Klopp akan memusatkan perhatiannya saat Milner, Keita, dan Oxlade-Chamberlain pergi dan dengan sang kapten, Jordan Henderson, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-33 di bulan Juni.

4 dari 4 halaman

Siapa Penggantinya?

Jude Bellingham nampaknya tidak akan datang ke Anfield namun Liverpool akan memiliki rencana untuk memperkuat lini tengah mereka.

Dengan pemain Chelsea, Mason Mount, dan pemain Brighton, Alexis Mac Allister, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, masuk dalam daftar pemain yang menjadi target musim panas.

Sumber:Ā Official Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan)

Video Populer

Foto Populer