Sukses


Mikel Arteta Masih Yakin Arsenal Bisa Jadi Juara Liga Inggris: Kami Telah Membuktikan Mampu!

Bola.com, Jakarta - Arsenal hampir kehilangan peluang mereka untuk menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023.

Namun Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih menyimpan harapan bahwa tim asuhannya bisa menjadi juara di akhir musim.

Arsenal sendiri saat ini mengoleksi 81 poin, tertinggal empat poin dari Man City. Arsenal masih bisa menjaga peluang juara andai memenangkan laga melawan Nottingham Forest pada Sabtu (20/5/2023).

Namun semua usaha Arsenal akan percuma jika Man City mampu memenangkan duel melawan Chelsea di Etihad Stadium. Jika Man City menang, 88 poin mereka tak mungkin terkejar oleh Arsenal.

“Kami telah menunjukkan musim ini bahwa kami mampu. Masih ada dua pertandingan lagi dan kami masih bisa menjadi juara melawan sang juara, yang bisa dibilang merupakan tim terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir,” terang Arteta dikutip dari BBC.

2 dari 5 halaman

Puji Performa Tim

Meskipun hanya bisa menyisakan sedikit peluang, Arteta mengaku bangga dengan performa Arsenal.

Arteta bahkan memuji kerja keras para pemainnya yang telah membawa Arsenal menjadi kompetitor tangguh sang juara bertahan.

Padahal di awal musim, Arsenal bukanlah tim yang masuk sebagai favorit juara. Namun Arteta dan para pemainnya mampu membuktikan bahwa Arsenal layak untuk diperhitungkan sebagai tim dengan sejarah panjang di Premier League.

“Kita harus melihat gambaran yang lebih besar. Kita tidak bisa melupakan apa yang terjadi pada saat-saat tertentu.”

“Semua orang di klub ini pantas mendapat pujian besar atas apa yang telah dilakukan musim ini, tetapi kami masih memiliki dua pertandingan besar tersisa (untuk dimenangkan),” tambah Arteta.

3 dari 5 halaman

Saingi Juara Bertahan

Arteta memang masih berharap adanya keajaiban yang membuat timnya bisa menjadi juara. Namun Arteta juga menyadari bahwa harapannya tersebut terlalu sulit untuk menjadi kenyataan.

Bagi Arteta, Arsenal sudah menjadi juara di hatinya musim ini. Arteta menilai, Arsenal patut dibanggakan mengingat mampu menyulitkan sang juara bertahan sepanjang jalannya Premier League.

"Itu menunjukkan level liga. (Manchester City) adalah tim yang memiliki kapasitas untuk menang dengan 10 poin (di atas posisi dua) tetapi mereka belum melakukannya musim ini karena apa yang telah kami lakukan," tegas Arteta.

Jika Arsenal berhasil menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, maka mereka akan mengumpulkan total 87 poin. Sementara Man City punya peluang meraih total 94 poin dari tiga laga tersisa saat ini.

Sumber asli: BBC dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, Published 20/05/2023)

4 dari 5 halaman

Yuk Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer