Sukses


MOTION GRAFIS: Chelsea Bisa Apa? Manchester City Siap Pesta Lagi di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan memainkan laga yang menjadi penentuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Lawan mereka kali ini adalah Chelsea, tim yang sedang bangkit dari keterpurukan.

Duel panas ini akan tersaji di Etihad Stadium pada Minggu (21/5/2023) pukul 22.00 WIB. Laga ini akan menjadi krusial bagi Man City. Sebab, kemenangan bisa membawa mereka keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Jarak empat poin dengan Arsenal hingga pekan ke-36, membuat anak-anak asuh Pep Guardiola hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih gelar juara ke-9 mereka di Liga Inggris.

Meski harus melalui jadwal yang padat dan Man City baru saja melaju ke babak final Liga Champions usai singkirkan Real Madrid. Pep Guardiola tidak kehabisan amunisi untuk menghadapi laga kontra Chelsea nanti.

Satu nama yang menjadi sorotan dalam laga nanti adalah, Ilkay Gundogan. Sosok penting yang selalu menjadi solusi ketika lini depan Manchester City mulai kehabisan cara untuk mencetak gol.

Kehadirannya bisa menjadi opsi bagi Pep untuk mengisi di lini depan. Terbukti, dua golnya yang bersarang ke gawang Everton pada pekan lalu, semakin mempertegas bahwa dirinya adalah salah satu underrated player terbaik saat ini.

Sementara Chelsea yang kini mulai beranjak dari keterpurukan, harus berpikir lebih keras lagi guna melawan dominasi Manchester City.

Meski dalam dua laga terakhirnya mereka bisa mencetak lima gol, dan mulai menunjukan hasil positif, namun membobol gawang Ederson bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, Manchester City menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di musim ini.

Namun Chelsea punya cara tersendiri untuk menghadapi itu. Mampukah Chelsea hentikan langkah Manchester City kunci gelar juara Liga Inggris, atau malah pendukung di Etihad Stadium yang berpesta lebih cepat? Saksikan video berikut untuk ulasan menariknya.

Video Populer

Foto Populer