Sukses


Hasil Liga Inggris: Menang Tipis di Kandang Bournemouth, MU 99 Persen Amankan Tiket Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Bournemouth - Manchester United menang 1-0 atas Bournemouth pada laga pekan ke-37 Premier League 2022/2023, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Gol tunggal Tim Setan Merah dicetak Casemiro.

Bermain di Vitality Stadium, Manchester United mengawali babak pertama dengan rasa percaya diri tinggi. Tim asuhan Erik ten Hag itu menguasai laga dengan baik. Aliran bola di lini tengah MU cukup lancar.

Laga baru berjalan sembilan menit, Manchester United sudah mampu membuka skor. Casemiro mencetak gol dengan tendangan salto. Kiper Bournemouth, Neto, dibuat terpana gol gelandang Timnas Brasil itu.

Bournemouth tersentak oleh gol tersebut. Tim berjulukan The Cherries itu perlahan mulai berani menekan balik lini pertahanan Manchester United.

Namun, peluang pertama Bournemouth pada laga ini baru tercipta pada menit ke-28. Sayangnya, upaya tembakan Dominic Solanke masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh kiper Manchester United, David De Gea.

2 dari 6 halaman

Hampir Gol Kedua

Memasuki menit ke-41, Casemiro kembali mendapatkan peluang. Kali ini ia berhasil melepaskan tembakan voli kencang dari jarak yang cukup jauh. Namun, Neto berada di posisi yang tepat untuk menepis bola.

Bournemouth hampir saja mendapatkan gol penyeimbang pada menit kedua injury time babak pertama. Sayangnya, tandukan Dominic Solanke hanya beberapa centimeter saja dari mistar gawang Setan Merah.

Laga pada babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Suporter tuan rumah yang memadati Vitaliy Stadium tampak kurang puas dengan performa tim kesayangan mereka.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Pergantian pemain pertama pada laga ini dilakukan kubu Bournemouth. Gary O'Neil menarik keluar David Brooks untuk memberikan kesempatan bermain pada Kieffer Moore pada menit ke-56.

Pergantian itu langsung direspon Erik ten Hag semenit berselang. Sosok asal Belanda itu menarik keluar Anthony Martial dan memasukkan Wout Weghorst.

Baru enam menit di lapangan, Weghorst hampir membawa MU mempertebal keunggulan. Sayangnya, ia gagal menaklukkan Neto yang mampu melakukan penyelamatan hebat di depan gawang.

4 dari 6 halaman

Aksi Neto dan De Gea

Neto bisa dikatakan sebagai pemain terbaik pada laga ini. Memasuki menit ke-76, eks kiper Barcelona itu kembali melakukan penyelamatan hebat. Kali ini, ia menahan sepakan jarak dekat dari Bruno Fernandes.

David De Gea tampak tak mau kalah. Kiper Manchester United itu juga mampu melakukan penyelamatan hebat pada menit ke-84. Ia menahan upaya Kieffar Moore.

Manchester United mampu mengamankan kemenangan hingga laga usai. Hasil tersebut membuat tim asuhan Erik ten Hag tersebut mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. 

MU berada di peringkat keempat dengan mendulang 69 poin, unggul tiga angka atas Liverpool di urutan keempat. Secara matematis, kans The Red Devils disalip The Reds masih ada. 

Namun, persentasenya hanya berada di angka 0,01. Pasalnya, Manchester United masih menyisakan dua pertandingan lagi, sedangkan Liverpool hanya akan memainkan satu laga terakhir.

Di sisi lain, Bournemouth tetap tertahan di posisi ke-14. Dominic Solanke dan kolega memiliki 39 poin dari 26 laga. Torehan itu membuat mereka aman dari jeratan degradasi.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Bournemouth (3-4-2-1): Neto (Kiper), Zabarnyi, Senesi, Kelly (Belakang), Smith, Cook, Lerma, Anthony, Christie, Brooks (Tengah), Solanke (Depan).

Pelatih: Gary O'Neil

Manchester United (4-2-3-1): De Gea (Kiper), Wan-Bissaka, Varane, Lindelof, Shaw (Belakang), Casemiro, Eriksen, Antony, Fernandes, Sancho (Tengah), Martial (Depan).

Pelatih: Erik ten Hag

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer