Sukses


Liga Inggris: Sheikh Jassim Dibikin Kecewa oleh Glazers, Negosiasi Pembelian MU Alot

Bola.com, Jakarta Sheikh Jassim dikabarkan tidak terkesan dengan taktik negosiasi keluarga Glazer atas penjualan Manchester United.

El Pais melaporkan, pria Qatar itu mengira dia telah mencapai kesepakatan dengan Glazers bulan lalu dengan tawaran sebesar £5,2 miliar.

Tetapi orang Amerika sejak itu menaikkan nilainya menjadi £6 miliar dan itu mengejutkan Jassim.

Memang, dia sangat tidak terkesan sehingga dia menjauh dari pembicaraan selama beberapa minggu dan mempertimbangkan untuk menjauh dari negosiasi.

Namun, dia kembali minggu lalu untuk membuat penawaran baru yang mendekati jumlah yang diminta Glazer dan Negosiasi masih terus berlanjut.

2 dari 3 halaman

Bebas Utang

Sejauh ini hanya ada dua pihak yang paling berpeluang mendapatkan kepemilikan baru Manchester United. Adalah bankir dari Qatar,  Sheikh Jassim Al-Thani dan penguasa asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang dinilai paling berpeluang menjadi pemilik baru MU.

Keduanya sudah beberapa kali mengajukan tawaran pembelian kepada keluarga Glazer yang masih menjadi pemilik resmi Manchester United sampai saat ini. 

Uang yang ditawarkan Sheikh Jassim tersebut bukan berasal dari berutang. Jadi, MU tidak akan terbebani membayar utang. 

"Orang-orang yang dekat dengan Syekh mengatakan kepada bahwa mereka yakin ini adalah tawaran terbaik. Tidak ada satu pun yang mendekati ini," tulis Sky Sports

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor

Tawaran Sheikh Jassim akan menjadikan MU sebagai tim olahraga termahal dalam sejarah, setidaknya unggul sekitar 200 juta pounds.

Nilai jual MU akan melampaui kesepakatan 4,8 miliar pounds (Rp88,5 triliun) yang sedang berlangsung untuk membeli klub NFL Washington Commanders.

Namun, nominal yang ditawarkan Sheikh Jassim masih jauh dari harga yang diinginkan Glazer, yaitu sekitar 6 miliar pounds (Rp110,6 triliun).

Video Populer

Foto Populer