Sukses


Liga Inggris: Santuy Sudah Juara, Pemain Man City Mabuk Sebelum Laga Vs Brighton

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap fakta pemainnya mabuk sebelum laga melawan Brighton. 

City berjumpa Brighton pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Kamis (25/05/2023) dini hari WIB. Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut harus berbesar hati memutus tren 12 kali kemenangan beruntun setelah imbang 1-1 lawan Brighton.

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol Phil Foden pada menit 25. Tak berselang lama, sang tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh sensasional dari Julio Enciso pada menit 38.

2 dari 4 halaman

Mabuk tapi Menang

Guardiola memberikan selamat bagi Brighton usai memastikan satu tempat di kancah Liga Europa musim depan. Selain itu, ia juga salut kepada para penggawa City karena menampilkan permainan yang profesional usai merayakan pesta kemenangan.

"Saya pikir kami meminum semua alkohol di Manchester dan 40 jam kemudian kami bersikap dan kami menunjukkan alasan kami adalah juara," ucap Pep.

"Melawan Brighton, melakukan apa yang telah mereka lakukan dengan atau tanpa bola, saya tidak melihat ada setetes pun air dalam intensitas atau ide kami. Oleh karena itu, tunjukkan lagi kepada saya apa yang telah kami lakukan musim ini, karena kami telah memenangkannya di atas lapangan dan tidak ada yang memberi kami apa pun," lanjut Guardiola.

3 dari 4 halaman

Kritik Wasit

Guardiola nampaknya belum puas mengkritik kinerja wasit yang menganulir gol Haaland. Ia menyebut bahwa Haaland sudah terbiasa mendapat perlakuan seperti itu dari para bek-bek di Premier League dan tidak pernah diganjar pelanggaran.

"Jika itu adalah pelanggaran maka 25 aksi pada bola-bola panjang kepada Erling harusnya adalah pelanggaran," tuturnya dengan nada kesal.

“Dia menerima perlakuan seperti itu setiap saat dari para bek tengah."

Sumber: Sky Sport, Goal, Sofascore

Disadur dari: Vieri Firdausy Akhlaq, peserta Magang Merdeka 2023

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer