Sukses


Pelatih Timnas Inggris Sarankan Harry Maguire Cabut dari MU, Ketimbang Mubazir

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyarankan Harry Maguire untuk hengkang dari Manchester United untuk menyelamatkan karier.

Maguire menjadi bek pilihan utama pilihan Southgate sejak dia mukangi Inggris. Pria berusia 30 tahun tersebut telah memainkan peran penting di tim nasional.

Akan tetapi, Maguire bersama MU musim ini telah memberikan kontras. Magueire tidak lagi menjadi starting XI reguler United.

Kapten Setan Merah tersebut tergantikan dengan pemain baru MU. Raphael Varane dan Lisandro Martinez sekarang menjadi pasangan pilihan Erik ten Hag di posisi bek tengah.

2 dari 5 halaman

Tak Terpakai

Harry Maguire baru mengemas 669 menit bermain dari 15 laga Premier League. Dari kesempatan tersebut, dia hanya tujuh kali menjadi starter.

Mantan pemain Leicester City tersebut secara efektif menjadi bek tengah pilihan kelima United. Maguire di bawah Victor Lindelof dan bek kiri Luke Shaw.

Beruntungnya, Maguire masih dipertahankan di skuad Inggris. Dia masuk dalam skuad Southgate untuk kualifikasi Euro mendatang melawan Malta dan Makedonia Utara.

3 dari 5 halaman

Situasi Mirip

Southgate menegaskan kepada penggawa Timnas Inggris untuk terus bermain reguler. Tidak hanya Maguire, dia menyinggung keadaan Kalvin Philips di Manchester City.

Kiper utama Inggris saat ini, Jordan Pickford, juga harus menemukan kepercayaan dirinya. Sebab, Everton klub yang dibelanya berkesempatan untuk terdegradasi musim ini.

"Tak pelak, ini bukan situasi yang bisa berlanjut selamanya," kata Gareth Southgate tentang Maguire.

4 dari 5 halaman

Mirip Kalvin Phillips

"Ini seperti Kalvin Phillips di Manchester City, mereka adalah pemain penting bagi kami dan dengan Kalvin kami tidak memiliki banyak pemain yang bisa bermain sebagai poros lini tengah tunggal itu," tambahnya.

"Itu akan tergantung pada seberapa baik Pickford bermain," kata Southgate

"Itu tidak akan ideal karena jelas tingkat serangan, penyelesaian, dan kecepatan permainan akan sangat berbeda. Jadi, saya pikir itu akan sulit, tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi pada hari Minggu," lanjutnya jelang laga Everton vs Bournemouth.

Sumber: Metro 

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan, peserta program Magang Merdeka 2023)

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer