Sukses


MOTION GRAFIS: Nasib 5 Pemain yang Dilepas Arsenal di Awal Musim 2022/2023, Alexandre Lacazette Masih Subur

Bola.com, Jakarta - Di awal musim 2022/2023, Mikel Arteta, sang juru taktik Arsenal melepas beberapa pemain yang dulu sempat menjadi andalannya bermusim-musim. Salah satunya adalah sang bomber veteran Alexandre Lacazette.

Meski gagal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023, namun melepas beberapa pemain adalah keputusan terbaik bagi Arsenal. Pembelian di awal musim 2022/2023 berpengaruh bagi Arsenal di musim ini, meski hanya bertengger di peringkat kedua.

Beberapa pemain Arsenal yang dilepas di awal musim ini, menjalani kariernya dengan klub lain. Ada yang mulus, dan ada juga yang justru malah redup.

Salah satunya adalah Alexandre Lacazette. Memang penampilannya kurang memuaskan di musim terakhirnya bersama Arsenal. Dari 30 penampilannya, ia hanya mencetak empat gol dan tujuh assist.

Namun setelah ia resmi kembali bersama Olympique Lyon pada awal musim 2022/2023, hingga kini ia tercatat sebagai salah satu top skor di Ligue 1 dengan torehan 26 gol. Torehan ini melampau Lionel Messi dan Neymar, dan hanya terpaut dua gol saja dari Kylian Mbappe.

Kisah mulus hanya milik Alexandre Lacazette, tak sebanding dengan Hector Bellerin. Setelah memainkan 239 laga bersama Arsenal, ia memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona.

Namun sayang, kariernya di Barcelona hanya sebentar saja. Ia hanya mencatatkan tujuh penampilan, sebelum akhirnya pada bursa transfer bulan Januari ia pergi ke Sporting CP.

Alexandre Lacazette bukan satu-satunya pemain yang dilepas Arsenal di awal musim 2022/2023. Berikut ini video rangkuman pemain yang dilepas Arsenal.

Video Populer

Foto Populer