Sukses


Liga Inggris: Main di Liga Europa Musim Depan, Akankah Pemain Bidikan Bakal Berpikir 1000 Kali Pindah ke Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mengaku yakin keikutsertaan Liverpool di Liga Europa tak akan menyulitkan mereka dalam mendatangkan pemain incarannya musim panas 2023 nanti.

Liverpool mengalami penurunan performa pada musim ini. Untuk bisa bangkit, mereka harus mendatangkan pemain-pemain baru pada musim panas nanti.

Sudah ada banyak pemain yang diincar Liverpool. Namun sudah ada beberapa pemain yang tak jadi mereka datangkan.

Memang masih ada pemain lain yang mereka bidik. Namun Liverpool kini diragukan bisa memboyong para pemain itu karena mereka sekarang bakal bermain di Liga Europa.

2 dari 6 halaman

Pendapat Klopp

Liga Champions sering menjadi daya tarik sebuah klub untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Sekarang Liverpool kehilangan daya tarik itu untuk mendatangkan pemain incarannya.

Bisa saja pemain buruan mereka diburu klub rival mereka seperti Manchester United, Newcastle, Arsenal, atau Manchester City.

Namun Jurgen Klopp tetap optimis Liverpool akan bisa mendatangkan pemain yang mereka bidik meski tak main di Liga Champions.

“Kurasa tidak, tapi kita akan lihat," jawab Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, saat ditanya apakah keikutsertaan Liverpool di Liga Europa akan membuat merek kesulitan mendatangkan pemain incarannya.

"Itu jelas mungkin, selalu mungkin hal-hal tidak berjalan secepat yang Anda inginkan. Itu tidak hanya mungkin, itu mungkin," sambung Klopp.

3 dari 6 halaman

Punya Banyak Waktu

Akan tetapi Jurgen Klopp menambahkan, Liverpool sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi semua skenario yang mungkin terjadi pada bursa transfer musim panas nanti. Termasuk jika ada pemain incaran yang sulit dibujuk atau malah lepas dari genggaman.

“Semakin baik pemain yang Anda inginkan, semakin kecil keinginan klub lain untuk melepaskannya. Dan itulah yang kami persiapkan," beber Klopp.

"Tapi ini jendela panjang dan pramusim panjang dan jeda panjang di antaranya, jadi kami punya waktu jika kami mendapatkan pemain besok atau dalam enam atau tujuh minggu. Ini bukan pengubah permainan bagi saya, jujur saja," klaimnya.

"Dalam dunia yang ideal, mereka semua menandatangani kontrak besok dan saya dapat memberi tahu mereka kapan waktunya dan kami dapat mulai memberi mereka rencana untuk liburan musim panas, tetapi itu tidak mungkin terjadi," serunya.

4 dari 6 halaman

Senada dengan Van Dijk

Bek Liverpool Virgil van Dijk sebelumnya juga mengutarakan pendapat yang kurang lebih sama. Ia yakin The Reds masih punya daya tarik untuk mendatangkan pemain-pemain incarannya.

"Tidak," jawab Van Dijk seperti dilansir Goal ketika ditanya apakah absennya Liverpool akan mempengaruhi keputusan seorang pemain untuk pindah ke Anfield.

"Pra-musim akan sangat besar. Semua orang tahu kami telah melalui sedikit transisi dan, jika saya adalah pemain yang sedang naik daun dan saya memiliki opsi untuk melangkah ke langkah berikutnya dan Liverpool mengetuk pintu saya, maka saya akan sangat, sangat tertarik," klaimnya.

Sumber: Liverpool Echo/Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardy Prasetya, Published 27/05/2023)

5 dari 6 halaman

Yuk Tebak Kuis Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425
6 dari 6 halaman

Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer