Sukses


Setelah Indonesia, Man City Berburu Pemain Muda Berbakat di Nigeria

Bola.com, Ogun - Manchester City memberikan kesempatan unik bagi para pemain muda Afrika dengan menggelar program ManCity Football Clinic di Nigeria.

Kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan QNET, perusahaan internasional yang fokus pada gaya hidup dan kesehatan. ManCity Football Clinic di Nigeria merupakan program lanjutan yang sebelumnya telah digelar di Indonesia.

Sebanyak 26 pemain muda mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan sepak bola kelas dunia yang dipimpin secara langsung legenda sepak bola Nigeria, Johannes Bonfrere, di Ogun, Nigeria.

Chief Transformation and Reputation Officer di QNET, Trevor Kuna, menyambut baik program ManCity Football Clinic di Nigeria.

Program tersebut memilih 26 pemain di bawah usia 18 tahun, dari enam negara bagian di Nigeria, untuk berpartisipasi dalam lima sesi latihan, dengan satu pertandingan terorganisir untuk menilai kemampuan mereka.

"Tujuan kami adalah memberdayakan mereka untuk mencapai impian mereka dan membantu mereka berkembang menjadi percaya diri, berpengetahuan luas individu," tegas Trevor Kuna.

Program ini sebelumnya sudah digelar di sejumlah negara di dunia. Sebut saja Indonesia, Malaysia, Thailand, Kazakhstan, Turki, hingga sejumlah negara di Afrika.

Para pemain terpilih nantinya mendapatkan perjalanan ke Inggris selama dua pekan. Mereka akan menghadiri pelatihan sepak bola dan sekolah bahasa di Manchester City Academy Football Club, Inggris.

2 dari 3 halaman

Ikuti Indonesia

ManCity Football Clinic sebelumnya pernah digelar di Indonesia. Ketika itu, bahkan tim kepelatihan Manchester City yang memimpin langsung kegiatan selama di Jakarta.

ManCity Football Clinic berhasil mengirim 10 anak berbakat Indonesia untuk melakukan pelatihan sepak bola di Manchester City Academy Football Club.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, menyambut baik kegiatan ini apalagi Man City berhasil meraih sejumlah kesuksesan musim ini.

"Akhir pekan ini Manchester City kembali meraih juara Premier League. Dalam waktu dekat juga akan melakukan partai final di Liga Champions dan Piala FA. Tentu, kami sangat bangga," ucap Ganang.

"Semangat ini yang terus bisa meningkatkan para anggota kami untuk meraih kesuksesan, dan juga kami berupaya agar Manchester City melakukan lagi football clinic kepada anak-anak muda berbakat Indonesia, untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik," tegas Ganang Rindarko.

3 dari 3 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer