Sukses


Liga Inggris: Chelsea Overload! Ruang Rapat Sampai Tak Cukup, Pemain Terpaksa Lesehan

Bola.com, Jakarta Media Inggris, The Telegraph, mengungkap segudang masalah di ruang ganti Chelsea.

Faktor-faktor itu diyakini menjadi satu di antara penyebab keterpurukan The Blues musim ini meski memiliki materi mentereng. Satu di antara masalah yang terungkap ialah jumlah pemain dalam skuad Chelsea yang terlalu gemuk.

Menurut Telegraph, ruang rapat Chelsea sampai tak muat menampung skuad dan ada beberapa orang yang terpaksa duduk lesehan.

"Jumlah pemain dalam skuad yang kelebihan telah menyebabkan para pemain duduk di lantai untuk rapat tim dan harus berganti untuk latihan di koridor," tulis Telegraph.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Chelsea

Kiper: Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, Gabriel Slonina, Marcus Bettinelli

Belakang: Wesley Fofana, Benoit Badiashile, Kalidou Koulibaly, Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella, Ben Chilwell, Lewis Hall, Reece James, Cesar Azpilicueta

Tengah: Harvey Valey, Omari Hutchinson, Jorginho, N'Golo Kante, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Conor Gallagher, Ruben Loftus-Cheek, Carney Chukwuemeka, Andrey Santos, Mason Mount

Winger dan penyerang: Hakim Ziyech, Kai Havertz, Raheem Sterling, Mykhaylo Mudryk, Christian Pulisic, Noni Madueke, Joao Felix, Armando Broja, Pierre-Emerick Aubameyang, David Datro Fofana

3 dari 3 halaman

Gemuk dan Mahal

Dengan jumlah pemain total 35, tentu ini sangat gemuk untuk ukuran sebuah tim. Biasanya, maksimal, sebuah tim diisi 28-30 pemain.

Chelsea melakukan belanja gila-gilaan pada pada bursa transfer Januari 2023. The Blues mendatangkan pemain bintang seperti Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, hingga Enzo Fernandez.

Uang yang dikeluarkan Chelsea sangat besar. Bahkan perekrutan Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer termahal di Inggris.

Pemain Argentina itu menandatangani kesepakatan lebih dari 105 juta poundsterling. Jumlah itu sudah melampaui Jack Grealish saat pindah ke Manchester City pada 2019 untuk menjadi pemain termahal dalam sejarah Premier League.

Chelsea menghabiskan waktu 329,50 juta pada Januari 2023 saja. 

Video Populer

Foto Populer