Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Yakin Marcus Rashford Lebih Gacor Bersama MU Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag punya harapan besar dengan kiprah Marcus Rashford musim depan alias 2023/2024. Sang manajer yakin kiprah strikernya itu akan jauh lebih tajam.

Marcus Rashford tampil cukup tajam di musim ini. Bersama MU, total ia sudah mengemas 30 gol di semua kompetisi. Gol terakhirnya dicetak saat MU melibas Chelsea 4-1, Jumat (26/5/2023).

Jumlah gol itu menyamani Robin van Persie yang pernah menorehkan sepuluh tahun yang lalu. Rashford bisa menambah golnya saat MU menjamu Fulham pada laga pamungkas Liga Inggris beberapa jam lagi.

Erik ten Hag menilai Marcus Rashford bisa mencetak 40 gol musim depan. Pemain Timnas Inggris itu akan kembali menjadi tumpuan utama tim berjulukan Setan Merah musim depan.

2 dari 5 halaman

Optimisme Ten Hag

Ketajaman Marcus Rashford memang masih kalah jauh dari Erling Haaland yang menjalani musim perdana sensasional bersama Man City. Tap Ten Hag yakin masih ada ruang bagi Rashford untuk menjadi lebih produktif di depan gawang.

'Saya kira ada banyak ruang untuk perbaikan dalam permainannya. Saya yakin dia bisa mencetak lebih banyak lagi,” terangnya dikutip dari Daily Mail.

Misalnya, dalam sepuluh pertandingan terakhir dia tidak mencetak banyak gol. Saya pikir hanya dua atau tiga, jadi ya dia bisa berkembang.”

“Saya senang dari apa yang dia lakukan musim lalu hingga sekarang karena dia bisa bangkit kembali. Kami mendukungnya di mana kami bisa, dengan cara kami bermain tetapi juga dalam pola pikir mentalnya,” lanjut pelatih asal Belanda.

3 dari 5 halaman

Jadi Tumpuan

Meskipun mencetak empat gol melawan Chelsea yang keropos pada hari Kamis, sejatinya MU adalah tim dengan produktivitas gol terendah di enam besar dengan hanya 56 gol dalam 37 pertandingan mereka.

Ten Hag jelas percaya bahwa skuadnya saat ini memiliki kemampuan untuk menambah lebih banyak gol, meskipun itu banyak problem selama kompetisi. Hengkangnya Cristiano Ronaldo di pertengahan musim, cedera Anthony Martial, sampai dengan kasus hukum Mason Greenwood harus mereka hadapi.

“Kami senang dengan itu, tapi kami harus lebih mendorongnya. Saya pikir dia mampu mencetak 40 gol dalam satu musim. Jadi baginya itulah langkah selanjutnya,” jelas Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Tambah Penyerang Baru?

Selain berharap pada ketajaman Rashford, MU juga dikaitkan dengan beberapa nama striker yang bisa didatangkan musim depan. Dua pemain masuk rumor adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Evan Ferguson (Brighton).

'Di seluruh skuad kami membutuhkan lebih banyak kemampuan mencetak gol. Kami tidak bisa bergantung pada satu pemain. Tapi itu juga bisa datang dari skuad ini,” tegas eks pelatih Ajax.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer