Sukses


VIDEO Liga Inggris: Satu Gol yang Selamatkan Everton dari Degradasi Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Everton selamat dari degradasi di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 berkat kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan terakhir yang digelar di Goodison Park pada Minggu (28/5/2023). The Toffees menang 1-0 atas Bournemouth berkat gol satu-satunya yang tercipta pada menit ke-57.

Gol penyelamat Everton tersebut dicetak Abdoulaye Doucoure. Torehan pemain berusia 30 tahun itu terjadi setelah pada babak pertama tercipta beberapa peluang yang bisa mengubah nasib tim tuan rumah.

Bournemouth hampir membobol gawang Everton pada menit ke-45. Bek The Toffees, James Tarkowski, melakukan blunder dengan bola berhasil direbut David Brooks. Kemudian, bola mendarat di kaki Dominic Solanke, setelah dioper Brooks. Solanke melakukan tembakan tetapi bola masih bisa dihalau Yerry Mina sehingga arahnya meleset ke samping kiri tiang gawang.

Pada masa injury time babak pertama, Everton hampir membobol gawang Bournemouth. Yerry Mina mencoba menyundul bola lalu berduel dengan kiper Mark Travers. Bola kemudian terlepas dan coba dimanfaatkan James Garner dengan melakukan tembakan terarah. Namun, bola masih bisa dihalau dengan gemilang oleh Travers.

Conor Coady hampir mengantarkan Everton unggul dengan tandukan jarak dekat pada menit ke-51. Namun, bola hasil tandukannya berhasil ditepis dengan gemilang oleh Mark Travers.

Abdoulaye Doucoure mencetak golnya pada menit ke-57 dengan tembakan fantastis. Doucoure melakukan tendangan langsung menggunakan kaki bagian luar. Bola meluncur dengan keras ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Everton atas Bournemouth bertahan hingga pertandingan berakhir. Seperti apa gol Abdoulaye Doucoure itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Inggris (Premier League) di atas.

Video Populer

Foto Populer