Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2022/2023

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris (Premier League) musim 2022/2023 telah berakhir. Semua pertandingan pekan terakhir, 38, digelar secara bersamaan pada Minggu (28/5/2023) malam hari WIB. Beberapa hasil mengejutkan juga terjadi.

Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 berlangsung seru dan bisa disebut mengejutkan, terutama untuk posisi puncak. Arsenal sempat bertahan di posisi tersebut, tetapi akhirnya Man City yang menjadi juara. Hasil itu terjadi setelah The Gunners sempat meraih hasil tidak bagus pada April 2023. Ketika itu, pasukan Mikel Arteta hanya meraih sekali kemenangan, tiga hasil imbang, dan sekali kalah.

Selain itu, Liverpool yang hampir lolos ke zona Liga Champions akhirnya gagal meraihnya. Hal itu karena performa The Reds yang tidak konsisten. Selain Manchester City dan Arsenal, Manchester United dan Newcastle United yang lolos ke Liga Champions musim depan. Pasukan Jurgen Klopp akan berjuang di Liga Europa. 

Pada pekan terakhir Liga Inggris (Premier League), beberapa hasil pertandingan juga mengejutkan. Arsenal menang telak 5-0 saat menjamu Wolves (Wolverhampton Wanderers) di Emirates Stadium. Lalu, Liverpool bermain imbang dengan total delapan gol yang tercipta ketika menghadapi Southampton, penghuni peringkat terbawah klasemen, di St Mary's Stadium.

Sementara itu, MU meraih kemenangan 2-1 atas Fulham dalam laga terakhirnya di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 di Old Trafford. Man City, yang sudah memastikan gelar juara liga, kalah 0-1 dari Brentford dalam laga yang digelar di Gtech Community Stadium.

Bagaimana klasemen akhir Liga Inggris (Premier League) musim 2022/2023? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer