Sukses


5 Pemain Terbaik Premier League 2022 / 2023 Versi Bola.com: De Bruyne Tak Kalah Istimewa dari Haaland

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 sudah resmi berakhir pada akhir pekan lalu. Arsenal sempat memberikan harapan kepada para pendukung sepak bola netral.

The Gunners sempat memberikan harapan akan hadirnya juara baru di Premier League. Namun, pada akhirnya, kekuatan Manchester City masih terlalu luar biasa.

Premier League 2022/2023 juga menghadirkan beebrapa kejutan. Misalnya penampilan loyo Chelsea. Kemudian ada keberhasilan Newcastle United menembus Liga Champions musim depan.

Jangan lupakan juga bagaimana nahasnya nasib Southampton, Leeds United dan Leicester City yang harus turun kasta. Degradasi tentu menjadi mimpi buruk bagi ketiganya, terutama bagi Leicester yang sempat merengkuh trofi Premier League 2022/2023.

Penampilan individu para pemain juga tak kalah diperhatikan di Premier League musim ini. Bola.com memiliki lima nama yang layak disebut sebagai yang terbaik di musim ini.

2 dari 7 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne bisa dikatakan sedang menjalani salah satu musim terbaiknya di Manchester City. Ia mampu mencetak 16 assist di sepanjang Premier League 2022/2023 yang mayoritas diberikan kepada Erling Haaland.

Pep Guardiola sempat mengeluh dengan cara bermain De Bruyne pada awal musim. Pep meminta gelandang asal Belgia itu untuk bermain lebih simpel.

Kevin De Bruyne pun memahami hal itu. Hasilnya, belasan assist ia ciptakan, dan trofi juara Premier League kembali bisa diamankan oleh Manchester City.

Akan sangat komplet rasanya musim ini bagi Kevin De Bruyne. Syaratnya, ia mampu membawa Manchester City mengalahkan Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023.

3 dari 7 halaman

Erling Haaland

Mencetak 36 gol pada musim debut Premier League tentu bukanlah hal buruk. Erling Haaland mampu mencatatkan hal spesial itu pada musim 2022/2023.

Ia langsung menggusur rekor 34 gol milik duo striker legendaris Alan Shearer dan Andy Cole. Selain itu, Haaland juga mampu membawa Manchester City meraih trofi juara Premier League musim ini.

Erling Haaland memang sudah tajam sebelum datang ke Manchester City. Namun, skema permainan The Cityzens ditambah kualitas pemain tengah klub itu semakin membuat Haaland meledak.

4 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane lagi-lagi mengalami musim tanpa trofi bersama Tottenham Hotspur. Spurs dipastikan tak mendapatkan satu pun gelar juara di musim ini.

Namun secara individu, penyerang satu ini tetap luar biasa. Ada 30 gol dan tiga assist yang ia cetak untuk Spurs di Premier League 2022/2023. Hanya Erling Haaland (36) yang memiliki catatan gol lebih banyak.

Dengan masa depan Tottenham Hotspur yang masih belum jelas, ada baiknya Kane mulai memikirkan klub lain. Apalagi saat ini kontraknya tinggal menyisakan satu tahun.

5 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Premier League 2022/2023 bisa menjadi musim kebangkitan Marcus Rashford. Penyerang asal Inggris itu mampu tampil apiik di bawah skema Erik ten Hag.

Ia mampu mencetak 30 gol dan 11 assist di semua ajang. Di mana 17 gol dan lima assist di antaranya di cetak di ajang Premier League.

Marcus Rashford juga terlihat semakin matang. Selain itu, penyerang berusia 25 tahun itu juga memiliki kaki kanan yang semakin berbahaya.

6 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Agak kurang adil rasanya jika menaruh semua beban juara di pundak pemuda 21 tahun. Namun, harus diakui Bukayo Saka mengemban beban itu di musim ini.

Walaupun pada akhirnya Arsenal gagal menjadi juara Premier League 2022/2023, Bukayo Saka tetap layak diapresiasi. Apalagi ia mampu mencetak 14 gol dan 11 assist di sepanjang musim.

Belakangan, Bukayo Saka mendapatkan tambahan kontrak jangka panjang dari Arsenal. The Gunners bisa berharap kepada pemain satu ini di masa sekarang dan masa depan.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer