Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Tim Liga Inggris dengan Produktivitas Gol Terbanyak dalam Satu Musim, Manchester City Paling Subur

Bola.com, Jakarta - Manchester City resmi keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2022/2023. Setelah beberapa pekan selalu menjadi bayangan Arsenal di peringkat pertama, pada akhirnya City berhasil menyalip dan mengamankan gelar juara.

Finis berakhir di peringkat pertama dengan raihan 89 poin lewat 28 kemenangan, lima kali hasil imbang dan lima kali kekalahan. Mencetak 94 gol dan kemasukan 33 gol.

Capaian ini tentu bukan yang pertama bagi Manchester City di Liga Inggris. Namun di musim ini, Manchester City menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol.

Tidak lain, tidak bukan, salah satu penyumbang gol terbanyak Manchester City. Torehan 36 golnya mampu membantu Man City berhasil mengamankan torfi Liga Inggris.

Dengan raihan ini Manchester City mendapat banyak penghargaan di Liga Inggris musim 2022/2023. Juara Liga Inggris, pencetak gol terbanyak diamankan Erling Haaland, dan Ederson menjadi salah satu penjaga gawang dengan kemasukan gol paling sedikit.

Namun di Liga Inggris musim 2022/2023, banyak tim lainnya yang memiliki produktivitas gol yang cukup banyak. Manchester City menjadi salah satu tim yang tercatat dengan gol terbanyak dalam satu musim. Berita selengkapnya, simak video berikut.

Video Populer

Foto Populer