Sukses


VIDEO: Taklukkan MU 2-1, Man City Raih Gelar Juara Piala FA 2022/2023

Bola.com, Jakarta Man City keluar sebagai juara Piala FA 2022/2023 setelah mengalahkan MU pada partai final di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Laga baru berjalan 13 detik, Man City berhasil mencetak gol. Adalah Ilkay Gundogan, kapten tim yang melesakkan gol indah lewat tendangan voli dari luar kotak penalti.

Berawal dari bola sapuan pemain belakang MU yang mengantisipasi pergerakan Kevin De Bruyne. Bola liar disambar dengan tendangan keras kaki kanan Gundogan dan membuat kiper David De Gea hanya bisa terperangah.

 

Erling Haaland mencoba peruntungan mencetak gol dari jarak jauh pada menit ke-20. Namun bola sepakannya terbang terlalu tinggi dari gawang De Gea.

Giliran Kevin De Bruyne yang mencoba spekulasi dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Lagi-lagi bola sepakan kaki kirinya masih melebar tipis dari gawang MU.

Wasit menunjuk titik putih sebagai tanda tendangan penalti untuk MU pada menit ke-30. Wasit Paul Tierney mengecek VAR setelah Jack Grealish melakukan handsball akibat bola sundulan Wan-Bissaka. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan kiper Man City Stefan Ortega dengan tendangan pelan namun terarah ke pojok kiri.

Kemudian pertandingan berjalan ketat dan saling memberikan tekanan. Namun skor 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Babak kedua berjalan enam menit, Man City kembali unggul. Lagi-lagi Ilkay Gundogan membuat gol indah untuk kedua kalinya.

Bola hasil tendangan kaki kanannya dair luar kotak penalti, menghujam deras ke gawang David De Gea. Gundogan benar-benar menjadi bintang bagi The Citizens dalam pertandingan ini setelah dua gol dengan proses serupa ia ciptakan.

MU memasukkan striker Wout Weghorst untuk meningkatkan serangannya, namun masih belum berhasil. Tim Setan Merah menemukan momentum untuk menggempur gawang Man City di menit-menit akhir waktu normal.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Man City atas MU bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Man City pun berhasil merengkuh gelar juara Piala FA 2022/2023. Selamat untuk Man City!

Video Populer

Foto Populer