Sukses


Liga Inggris: Tottenham Hotspur Disarankan untuk Segera Menjual Harry Kane, Mau Nunggu Apa Lagi?

Bola.com, Jakarta - Eks bek kanan Manchester City, Micah Richards menyarakan Tottenham Hotspur untuk segera menjual Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023.

Menurut Micah Richards, selama ini Tottenham Hotspur terlalu bergantung pada sosok Harry Kane. Itu bukan merupakan kondisi yang bagus menurut Richards.

"Mereka terlalu bergantung pada Kane," ujar Micah Richards dilansir dari BBC Sports.

"Mereka terlalu bergantung pada Kane. Setiap kali Anda melihat siapa yang mencetak gol untuk mereka, itu adalah Kane, Kane, Kane. Mereka membutuhkan sesuatu yang berbeda," sambung Richards.

Apa yang dikatakan Micah Richards memang ada benarnya. Apalagi ketika melihat statistik Harry Kane di musim ini yang mampu mencetak 30 gol di Premier League.

2 dari 5 halaman

Bekerja Sendirian

Micah Richards merasa Harry Kane juga kerap bekerja sendirian di Tottenham Hotspur. Kane juga kerap memerankan beberapa peran berbeda di Spurs.

Harry Kane dinilai tak hanya menjadi striker nomor sembilan di Spurs. Richards juga merasa Kane kerap dimainkan di posisi nomor 10.

“Kadang-kadang membuat frustrasi untuk menonton karena dia sangat bagus di nomor 10 tetapi kita ingin dia lebih maju di nomor sembilan untuk menimbulkan lebih banyak masalah, tetapi dia harus melakukan semuanya sendiri di waktu-waktu tertentu," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Waktu yang Tepat

Harry Kane menyisakan satu musim kontrak di Tottenham Hotspur. Jika tak menjual Kane pada musim panas tahun ini, Spurs akan kehilangan Kane secara gratis pada musim panas 2024.

Micah Richards merasa ini sudah saatnya Spurs menjual Harry Kane. Spurs bisa mendapatkan uang segar untuk mencari striker baru.

"Saya pikir sudah waktunya sekarang. Saya yakin penggemar Spurs akan mengatakan 'Anda telah memberikan segalanya untuk kami, ayo dapatkan uang untuknya, uangkan sekarang dan mulai lagi'," tandas Richards.

4 dari 5 halaman

Real Madrid, Manchester United, atau Bayern Munchen?

Ada tiga klub yang saat ini disebut sedang mengejar Harry Kane. Tiga klub yang dimaksud adalah Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Munchen.

Ketiganya memang sedang membutuhkan striker baru. MU butuh sosok baaru di lini depan setelah mendepak Cristiano Ronaldo.

Real Madrid pun demikian. Mereka membutuhkan striker baru setelah Karim Benzema sepakat pindah ke Arab Saudi untuk memperkuat Al-Ittihad.

Sementara itu Bayern Munchen masih terus mencari striker baru setelah Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer