Sukses


Bawa West Ham Juara Conference League, Declan Rice Jadi Malas Pindah ke MU?

Bola.com, Jakarta - West Ham United baru saja menjadi juara UEFA Conference League. Tim asuhan David Moyes itu menang 2-1 atas Fiorentina pada babak final yang digelar, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Sang kapten, Declan Rice punya peran penting dalam keberhasilan West Ham itu. Gelandang asal Inggris itu tampil konsisten di sepanjang musim termasuk pada laga final.

Declan Rice sadar sampai saat ini beragam spekulasi mengenai masa depannya masih terus berkembang. Ia juga tak menampik ada ketertarikan dari beberapa klub lain.

Manchester United disebut sebagai klub yang paling ngebet untuk mendapatkan Declan Rice. Namun, Rice menegaskan ia masih punya kontrak di West Ham.

"Saat ini ada banyak spekulasi yang terjadi mengenai masa depan saya," ujar Rice kepada BT Sports.

"Ada ketertarikan dari beberapa klub, tetapi saya masih punya dua tahun kontrak di West Ham," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Cinta West Ham

Declan Rice mengawali kariernya di akademi pemain muda Chelsea. Namun, ia sudah pindah ke akademi West Ham sejak 2013. Sejak saat itu ia terus berkembang menjadi gelandnag jempolan.

Keterikatan Declan Rice dengan West Ham begitu kuat. Pemain berusia 24 tahun itu pun tak segan mengungkapkan perasaan yang ia rasakan kepada The Hammers.

"Saya mencintai West Ham, dan saya senang bermain untuk klub ini," tegas Rice.

3 dari 4 halaman

Fokus di West Ham

Lebih lanjut, Declan Rice menegaskan saat ini fokusnya adalah untuk bermain bersama West Ham United. Namun, ia juga tak menampik apa pun yang mungkin terjadi di masa depan.

"Fokus saya bermain untuk West Ham saat ini. Saya adalah kapten dari klub ini dan saya sangat terhormat dengan hal itu. Lihat saja apa yang akan terjadi, siapa yang tahu," tandasnya.

Declan Rice menembus tim utama West Ham pada 2017. Trofi UEFA Conference League 2022/2023 adalah trofi pertama yang ia persembahkan untuk The Hammers.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer