Sukses


Liga Inggris: Resmi Berseragam Liverpool, Alexis Mac Allister Impikan Raih Banyak Trofi

Bola.com, Liverpool - Alexis Mac Allister akhirnya resmi bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Bisa berseragam The Reds, gelandang Timnas Argentina tersebut mengimpikan meraih banyak trofi.

Mac Allister sepakat bergabung dengan Liverpool pada 8 Juni 2023 dengan banderol 35 juta poundsterling. Bersama Skuad Si Merah, pemain berusia 23 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028.

Alexis Mac Allister sebenarnya tak hanya diincar Liverpool saja. Namun, gelandang pemenang Piala Dunia 2022 tersebut mengaku memilih Liverpool dengan tujuan meraih lebih banyak trofi musim depan.

Dia percaya kemampuannya mampu membawa Liverpool bangkit dan memenangkan trofi lagi pada musim depan. "Sejak saya memenangkan Piala Dunia, saya berkata ingin memenangkan lebih banyak trofi," terang Alexis Mac Allister dikutip dari Fotmob.

 

2 dari 5 halaman

Wajib Dapat Trofi

Kedatangan Mac Allister tentu saja membawa angin segar bagi fans Liverpool. Gelandang yang ditebus dari Brighton and Hove Albion itu dinilai cocok mengisi lini tengah Liverpool, yang musim ini menjadi titik lemah mereka.

Terlebih Alexis Mac Allister memiliki semangat membara untuk memperoleh trofi pada musim perdananya bersama The Reds. Mac Allister yang haus prestasi menegaskan Liverpool wajib hukumnya mengangkat trofi musim depan.

"Saya menilai Liverpool akan membantu saya meraih trofi. Itulah tujuannya, dan ketika anda berada di klub besar seperti ini, Anda harus memenangkan trofi, Itu yang saya mau," tegas Mac Allister.

 

3 dari 5 halaman

Tak Pandang Bulu

Keputusan Mac Allister memilih Liverpool tentu saja sangat membahagiakan. Dia tetap memilih The Reds meskipun tak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Padahal, beberapa tim yang lolos Liga Champions seperti Arsenal, Manchester United, hingga Juventus kabarnya pernah berminat mendatangkannya.

Namun, Alexis Mac Allister tak pandang bulu dan percaya terhadap kemampuan Liverpool membawa sukses pada masa depan.

 

4 dari 5 halaman

Siap bantu Liverpool

"Tidak masalah (dapat trofi) yang mana. Tentu saja, setiap pemain ingin memenangkan Liga Champions dan Premier League, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan mencoba memenangkan setiap trofi," tegas Mac Allister.

Alexis Mac Allister mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun di Liverpool. Kehadiran sang pemain diharapkan bisa memenuhi peran di lini tengah, setelah Liverpool kehilangan gelandang seperti Naby Keita, James Milner, hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Published: 09/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer