Sukses


6 Bintang yang Punya Kans Besar Masuk ke Manchester United Musim Depan, Setan Merah Wajib Waspada

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal menjadi satu di antara klub besar yang mendapat atensi pada momen bursa transfer musim panas 2023. Tak heran setiap pergerakan MU tak pernah lepas dari pantauan siapapun.

Pada musim depan, sama seperti tim lain, Manchester United bertekad mengamankan seluruh trofi, terlebih gelar Premier League 2023/2024. Musim ini, MU memperbaiki pencapaian di kompetisi tertinggi Inggris dengan finis di posisi ketiga.

Situasi ini membuat tim asuhan Erik ten Hag kembali bersaing di Liga Champions. Meski gagal di final Piala FA setelah kalah 1-2 dari rival sekota, Manchester City, namun MU masih bisa berbangga berkat satu trofi, yakni jawara Carabao Cup.

Gelandang petarung MU asal Brasil, Casemiro, hakulyakin timnya bakal lebih menggila. Menurut eks pemain Real Madrid itu, kedatangan Erik ten Hag membuat Manchester United semakin solid. Para pemain pun sudah tahu betul gaya serta karakter permainan yang diinginkan sang pelatih.

 

2 dari 8 halaman

Jadi Satu

"Kami telah menjadi satu tim dan sudah memahami apa yang diinginkan manajer. Kami telah memiliki fisolofi sendiri. Tentu saja, musim depan akan sangat penting bagi kami untuk terus berkembang," kata Casemiro dengan nada penuh percaya diri, seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Namun, jalan menuju singgasana tentu saja tak mudah. Oleh karena itulah, tim yang terakhir kali memenangkan Premier League pada musim 2012/2013 ini butuh tambahan darah segar di semua posisi. Sederet pemain top pun dikaitkan dengan Setan Merah. Berikut beberapa di antaranya :

 

3 dari 8 halaman

Victor Osimhen (Napoli)

Pemain Nigeria ini adalah opsi terbaik kedua setelah Harry Kane. Ia berstatus satu di antara striker paling dicari di Eropa setelah membawa Napoli ke kejayaan Serie A 2022/2023.

Dia juga finis di puncak daftar pencetak gol dengan 26 lesakan. Manchester United butuh biaya 100 juta pounds untuk mengangkut Osimhen ke Old Trafford via jendela transfer musim panas ini.

 

4 dari 8 halaman

Goncalo Ramos (Benfica)

Striker Portugal berusia 21 tahun ini adalah bintang di Piala Dunia 2022 dan terus melanjutkan hal yang sama untuk Benfica. Dia membawa timnya meraih gelar liga, plus koleksi 19 gol.

Berapa harganya? Disebutkan, Ramos dibanderol sekitar 100 juta pounds. Jika pindah ke Manchester United, Benfica mendapatkan reputasi menghasilkan keuntungan yang menggiurkan dari transfer dalam beberapa tahun terakhir.

Setan Merah telah mulai bernegosiasi dengan Ramos dan Benfica. Sementara itu, rekan setimnya di Portugal, Bruno Fernandes telah memberikan dukungannya untuk pindah ke Old Trafford.

 

5 dari 8 halaman

Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)

Pemain internasional Prancis ini merupakan striker muda dan produktif lainnya yang diminati Manchester United. Kolo Muani mencetak 15 gol dan 11 asis di Bundesliga serta membantu Eintracht ke final DFB-Pokal.

Manchester United perlu menghabiskan sekitar 80 juta pounds agar meyakinkan Eintracht untuk menjual pemain berusia 24 tahun tersebut. Berhasil atau gagal?, kita serahkan ke manajemen MU.

 

6 dari 8 halaman

Rasmus Hojlund (Atalanta)

Striker Denmark ini belakangan selalu dibandingan dengan Erling Haaland karena kehebatan atletik, kekuatan dan kemampuan tendangan jarak jauhnya. Popularitasnya terus meningkat.

Dia rata-rata mencetak satu gol setiap dua pertandingan untuk Sturm Graz sebelum dibeli Atalanta musim panas lalu seharga 14 juta pounds. Dia telah mencetak delapan gol dalam debut di Liga Italia Serie A.

Ia sanggup menggemparkan dunia internasional ketika mencetak hat-trick pada awal membela Timnas Denmark, yakni kualifikasi Euro 2024 melawan Finlandia. Erik ten Hag mengaku kesengsem dan sudah mengadakan panggilan video dengan pemain berusia 20 tahun itu.

 

7 dari 8 halaman

Kim Min-jae (Napoli)

Harry Maguire bisa saja pergi di musim panas. Artinya, Manchester United sedang mencari bek tengah dan Kim adalah satu di antara yang terbaik di Eropa saat ini.

Pemain internasional Korea Selatan secara fisik mengesankan, Ia juga punya ketenangan saat menguasai bola dan baru saja membawa Napoli meraih gelar Serie A musim ini.

Dia tersedia dengan harga sekitar 43 juta pounds. Nilai itu hampir setengah dari jumlah yang dibayarkan Manchester United untuk Maguire pada 2019.

 

8 dari 8 halaman

Bart Verbruggen (Anderlecht)

Meskipun David de Gea akan bertahan dan menandatangani kontrak baru, namun pemain Spanyol itu membutuhkan pesaing. Manchester United harus melihat ke masa depan dan merekrut seorang penjaga gawang yang percaya diri seperti Bart Verbruggen.

Kiper Anderlecht ini menerima panggilan pertamanya ke skuad Timnas Belanda pada usia 20 tahun. Dia menarik perhatian Erik ten Hag dan bisa menjadi opsi dengan biaya transfer yang terlalu mahal.

Anak muda ini akan belajar dari De Gea sebelum mengambil tongkat estafet sebagai kiper pilihan pertama.

Sumber : SportLife

Video Populer

Foto Populer