Sukses


Liga Inggris: MU Tak Jelas, Chelsea Bisa Dapatkan Jasa Diogo Costa

Bola.com, Jakarta Chelsea dikabarkan siap untuk bergerak untuk mendapatkan kiper FC Porto, Diogo Costa pada musim panas ini.

The Blues sedang mencari kiper baru, saat Edouard Mendy menuju Arab Saudi. Kiper Senegal itu siap untuk meletakkan pena di atas kertas dengan kontrak yang cukup menggiurkan.

Menurut media Portugal, Record, The Blues menilai Costa sebagai opsi untuk musim depan.

Meskipun dia tidak akan datang ke klub sebagai jaminan no.1, karena Costa akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga.

Manchester United sebelumnya telah dikaitkan dengan tanda tangannya, tetapi belum ada langkah yang terwujud sejauh ini. Jadi, jika uang cocok, Chelsea akan mudah mendapatkannya.

2 dari 4 halaman

Laris Manis

Diogo Costa menjadi kiper yang laris manis. Harganya pun lumayan, 66 juta poundsterling. Pada usianya yang baru 23 tahun, ia telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama Porto selama dua tahun terakhir dan juga menjadi kiper nomor satu negaranya saat ini.

Costa menarik minat dari Manchester United dan klub lainnya. Secara statistik, Costa memiliki kemampuan menghentikan tembakan. Untuk seorang penjaga gawang muda, dia memiliki komando yang sangat baik di area penalti. Meski Porto tersingkir di babak perempat final Liga Champions, Costa juga membuat 1137 umpan luar biasa di Liga Primeira 2022-23.

Costa bisa menjadi pengganti yang ideal untuk David de Gea. Manchester United bisa memaksimalkannya setidaknya satu dekade lagi.

3 dari 4 halaman

Chelsea Jualan ke Arab Saudi

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, melihat Arab Saudi sebagai solusi untuk menyeimbangkan keuangan klub. Rencananya, The Blues melepas lima pemain lagi ke Arab Saudi, menyusul N'Golo Kante yang sudah hijrah ke sana. 

Gelandang N'Golo Kante, yang direkrut Chelsea dari Leicester City pada 2016, meninggalkan Stamford Bridge ketika kontraknya habis bulan ini. Dia menerima pinangan dari klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad. 

Pemain Prancis berusia 32 tahun itu meneken kontrak fantastis senilai 1,7 juta pounds (Rp32,6 miliar) per pekan. Nilai kontraknya enam kali lipat lebih tinggi dibandingkan gaji yang diterimanya saat masih di Chelsea. 

 

4 dari 4 halaman

Menyelamatkan Keuangan

Ternyata, kepindahan Kante tersebut membuat Boehly menemukan opsi untuk menyelamatkan Chelsea melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Boehlu sudah menghamburkan uang lebih dari 600 juta pounds (Rp11,5 triliun) untuk membeli pemain baru sejak mengambil alih The Blues dari tangan Roman Abramovich. 

Dia harus menyeimbangkan neraca keuangan klub, juga memangkas ruang ganti klub yang kini disesaki 30 pemain. 

Menurut Mirror, Senin (19/6/2023), dia akan menjual beberapa bintangnya ke sana, yang nilanya mencapai 230 juta pounds (Rp4,41 triliun).  Siapa saja yang rencananya dijual Chelsea ke Arab Saudi? 

 

Video Populer

Foto Populer