Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris 2023 / 2024: Eksodus Pemain Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Tottenham Hotspur sepertinya siap memulai era baru. Mulai musim 2023/2024, Spurs ditukangi Ange Postecoglou.

Pelatih berpaspor Australia itu siap menerima tantangan yang cukup berat di Tottenham Hotspur. Sebelum bekerja di pinggir lapangan, Postecoglo akan sibuk pada bursa transfer.

Sejauh ini, eks manajer Celtic itu sudah punya rencana mengenai skuadnya. Ada cukup banyak pemain lama Tottenham Hotspur yang akan dilepas pada musim panas ini.

Kebanyakan dari mereka sudah cukup uzur seperti Hugo Lloris. Kiper asal Prancis itu tinggal mencari langkah terakhir untuk mencari klub baru.

Belakangan, The Lilywhites disebut semakin dekat untuk mendatangkan Guglielmo Vicario. Kiper berusia 26 tahun itu tampil apik bersama Empoli dalam beberapa musim terakhir.

Selain Hugo Lloris, Tottenham Hotspur menurut The Athletic disebut siap melepas lebih banyak pemain pada musim panas ini. Bahkan, jumlahnya bisa mencapai 10 pemain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Kembali

Joe Rodon dan Sergio Reguilon menjadi nama yang hampir pasti dilepas oleh Tottenham Hotspur. Keduanya menjadi pemain pinjaman ke klub lain pada musim 2022/2023.

Rodon dan Reguilon pun ogah kembali ke London. Mereka akan segera dipermanenkan oleh para klub peminjam.

Harry Winks dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2022/2023. Namun, Winks tampil buruk dan gagal menyelamatkan Il Samp dari ancaman degradasi.

Winks pun tampak sulit kembali ke Spurs. Ia bahkan bisa dijual dengan harga murah ke klub lain.

3 dari 6 halaman

Butuh Lebih Baik

Davinson Sanchez dan Japhet Tanganga sempat menjadi andalan di lini belakang Spurs. Terutama, Sanchez yang sempat menjadi rekan duet hebat bagi Toby Alderweireld.

Namun, belakangan kualitas dua pemain itu mengalami penurunan. Tottenham Hotspur membutuhkan bek yang lebih baik dari keduanya.

Baru-baru ini, Spurs sudah memastikan untuk mempermanenkan Clement Lenglet. Pemain asal Prancis itu dipinjam dari Barcelona sejak 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Ogah Kembali

Giovanni Lo Celso dan Tanguy Ndombele dipinjamkan Tottenham Hotspur ke klub lain pada 2022/2023. Ndombele ke Napoli, sementara Lo Celso menjadi bagian dari Villarreal.

Namun, keduanya ogah kembali ke klub London Utara itu. Ndombele dan Lo Celso menaikmati karier yang lumayan bagus di klub peminjam mereka.

Terutama Tanguy Ndombele yang menjadi bagian dari Napoli di Serie A 2022/2023. Diketahui Il Partenopei baru saja meraih gelar juara Serie A ketiga sepanjang sejarah.

5 dari 6 halaman

Youngster dan Senior

Ada dua lagi pemain yang disebut akan segera meninggalkan Tottenham Hotspur. Dua pemain yang dimaksud adalah pemain muda, Alfie Devine dan pemain gaek Ivan Persisic.

Devine membutuhkan menit bermain yang layak. Sesuatu yang sulit ia dapatkan di Tottenham. Apalagi, jika melihat bagiamana ia hanya tampil dalam dua laga pada musim lalu.

Sementara itu, karier Ivan Persisc di Inggris tampak sudah habis. Dengan usia yang sudah mencapai 34 tahun, sangat mungkin bagi pemain asal Kroasia itu untuk mencari tantangan baru di negara lain.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Tottenham pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer