Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Cuci Gudang Chelsea Berlanjut, Edouard Mendy Resmi Gabung Al Ahli

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League Chelsea, mengumumkan bahwa Edouard Mendy telah resmi pindah ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Hal ini disampaikan Chelsea pada Rabu (28/06/2023) malam WIB. Mendy sebelumnya telah memperkuat The Blues sejak 2020 silam.

Kehadiran Mendy membuat kiper lawan Chelsea yakni Kepa Arrizabalaga terdepak ke bangku cadangan. Pasalnya kiper asal Senegal itu tampil impresif.

Di awal kedatangannya ia sempat menjadi andalan di bawah mistar gawang The Blues. Ia juga turut mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020/2021 dan Piala Super Eropa 2021/2022.

Penampilan apiknya di musim perdananya bersama Chelsea tersebut juga turut membuat Mendy meraih gelar individual bergengsi. Ia meraih gelar Kiper Terbaik Liga Champions dan Kiper Terbaik FIFA.

Namun kemudian Mendy mulai mendapat kesulitan untuk bisa bermain di bawah mistar gawang Chelsea pada musim 2022/2023 kemarin. Ia cuma tampil sebanyak 12 kali saja di semua ajang kompetisi.

Chelsea tak cuma sekadar mengumumkan kepergian Edouard Mendy ke Al Ahli. Mereka juga memberikan sedikit tribute kepada sang kiper.

Hijrahnya Edourad Mendy ke Arab Saudi, menyusul kedua rekannya yang sudah lebih dulu gabung ke klub Arab, N'golo Kante dan Kalidou Koulibaly.

Cuci gudang Chelsea mungkin akan terus berlanjut. Tak hanya Edouard Mendy saja, nama Hakim Ziyech dan Pierre-Emerick Aubameyang juga santer dikabarkan diincar oleh klub Arab Saudi.

Video Populer

Foto Populer