Sukses


Liga Inggris: Declan Rice Gabung Arsenal, Granit Xhaka Menuju Bayer Leverkusen

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan akan menyelesaikan transfer permanen ke Bayer Leverkusen.

 

Pemain asal Swiss itu diperkirakan akan bergabung dengan Leverkusen seharga £13 juta, sebelum The Gunners memilih untuk menaikkan harga yang diminta.

Namun, menurut Football London, Selasa (4/7/2025), kepindahan tersebut diperkirakan akan diselesaikan setelah kedua klub mencapai kesepakatan atas biaya €25 juta (£21,5 juta).

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki 12 bulan tersisa untuk menjalankan kontraknya di Arsenal, termasuk opsi untuk memperpanjang satu tahun tambahan, tetapi Arsenal telah mengambil keputusan untuk menguangkan.

2 dari 4 halaman

Naik Turun

Xhaka memainkan peran kunci di Arsenal tahun lalu, menyumbang tujuh gol dan tujuh assist dalam 37 penampilan Liga Premier.

Meski memenangkan dua Piala FA dan dua Community Shield bersama The Gunners, dia mengalami masa-masa sulit di London Utara.

Pada tahun 2019, kariernya terancam setelah marah terhadap ejekan dari pendukung sendiri ketika dia diganti dalam laga melawan Crystal Palace.

Namun, menyusul kepergian Unai Emery, Xhaka berhasil menghidupkan kembali kariernya di Arsenal di bawah pengawasan ketat Arteta, yang menjadikannya bagian penting dari timnya.

3 dari 4 halaman

7 Tahun

Namun, dia sekarang akan mengakhiri hubungan tujuh tahunnya dengan klub dan akan pergi setelah mencatatkan 23 gol dan 29 assist dalam 297 penampilan.

Di sisi lain, Arsenal sebentar lagi meresmikan Declan Rice. Pemain berusia 24 tahun itu mempersingkat liburannya untuk menjalani pemeriksaan medis. Dia kemungkinan diperkenalkan sebagai pemain Arsenal pada akhir pekan ini.​

Xhaka terus dikaitkan dengan kepindahan ke Leverkusen sepanjang musim panas, tetapi butuh waktu untuk mencapai kesepakatan. Meskipun menyetujui persyaratan pribadi dengan skuad Xabi Alonso, negosiasi mengenai biaya transfer diduga menghambat langkah tersebut.

4 dari 4 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer