Sukses


Liga Inggris: Eks Striker MU Memahami jika Bernardo Silva Tinggalkan Man City dan Gabung Klub Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester City, Bernardo Silva, menjadi satu di antara begitu banyak pesepak bola di Eropa yang mendapat tawaran dari klub di Arab Saudi. Eks striker Manchester United (MU), Louis Saha, mengaku mendukung keputusannya jika ingin pergi ke Timur Tengah.

Bernardo Silva menjalani musim yang fantastis di Etihad Stadium pada 2022/2023. Man City meraih treble winners dengan menjuarai Premier League, Piala FA, dan Liga Champions, di mana itu langsung menjadi sejarah baru dalam perjalanan klub tersebut.

Setelah membawa Man City juara, Bernardo Silva dikabarkan mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi, di mana begitu banyak pemain berlabel bintang sudah lebih dulu memastikan diri ke Arab Saudi.

Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Roberto Firmino adalah contoh pemain yang sudah memastikan diri bakal tampil di Liga Arab Saudi pada musim 2023/2024.

Mereka menyusul Ciristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu merasakan karier di Arab Saudi sejak Januari lalu.

Sebenarnya masih banyak lagi pemain yang juga mendapatkan tawaran untuk berkarier di Arab Saudi. Satu di antaranya adalah Bernardo Silva. Namun, pemain asal Portugal ini masih memiliki kontrak bersama Man City hingga 2025.

Al Hilal adalah klub Arab Saudi yang dikabarkan tertarik untuk bisa merekrut Bernardo Silva dengan imbalan gaji 500 ribu pound per pekan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Juara Liga Champions, Tak Ada Masalah ke Arab Saudi

Mantan striker MU, Louis Saha, merasa kepindahan ke Arab Saudi bukan hal yang harus diambil oleh Bernardo Silva, tetapi Saha juga tidak akan menyalahkan sang pemain jika memang memutuskan untuk menerima tawaran tersebut.

"Bernardo Silva baru saja memenangi Liga Champions. Ia belum tua, tetapi mau ke mana lagi di Eropa dan sejak menjuarai Liga Champions, mungkin terasa sulit untuk bisa bermain di Eropa," ujar Louis Saha kepada Paddy Power seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dengan adanya tawaran dari Arab Saudi, ia memiliki hak untuk bisa mempertimbangkan apakah akan menerimanya atau tidak, dan apakah itu tepat untuk keluarganya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Pesan untuk Pemain Muda Terkait Arab Saudi

Namun, Louis Saha juga menitipkan pesan untuk para pemain berlabel bintang yang masih muda di Eropa, untuk tetap mengejar mimpi, termasuk menjuarai Liga Champions sebelum memutuskan untuk hijrah ke arena lain, termasuk Arab Saudi.

"Pemain berusia 23 atau 24 tahun dan masih belum memenangkan Liga Champions dan kemudian menolak ke arab Saudi karena daya tarik uang," ujar Saha.

"Saya akan mengatakan, berikan kesempatan lagi bermain di Eropa karena Anda akan memiliki kesempatan untuk ke Arab Saudi di lain waktu," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Agen Pemain Memanfaatkan

Louis Saha meyakini bahwa pemain-pemain muda di Eropa yang tengah bersinar dan akan mencapai masa depan yang lebih gemilang, wajib untuk mengejar mimpinya dulu, termasuk menjuarai Liga Champions.

Menurutnya, tawaran dari Arab Saudi yang selalu mengedepankan uang besar, hanyalah menguntungkan bagi agen pemain yang mewakili sang pemain, karena akan mendapatkan komisi yang besar.

"Anda akan mendapatkan kesempatan di Arab Saudi jika Anda terus mengincar Liga Champions, dan tawaran untuk Anda akan datang," tegas Saha.

"Ini hanya tentang waktu dan tentang seberapa semangat agen Anda dalam menyelesaikan kesepakatan dan mendapatkan komisi besar mereka, yang merupakan masalah buat saya," lanjutnya.

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer