Sukses


Harry Maguire, Jadon Sancho, dan 2 Pemain MU yang Terancam Dijual untuk Liga Inggris Musim Depan

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan akan memulai aksi bersih-bersih menyambut Premier League 2023/2024. Tim berjulukan Setan Merah itu bakal menjual empat pemainnya.

Sportskeeda yang mengutip The Independent mengungkapkan empat pemain yang segera dilego MU pada bursa transfer musim panas 2023, termasuk kapten tim, Harry Maguire.

Sejak Erik ten Hag menjadi manajer Tim Setan Merah pada musim lalu, Maguire kehilangan tempat di tim utama. Bek berusia 30 tahun itu hanya bermain 16 kali di Premier League musim lalu.

Status Maguire sebagai bek termahal di dunia seharga 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun ketika diboyong dari Leicester City pada 2019, membuat Manchester United kesusahan mencari peminatnya.

MU dikabarkan membuka harga sebesar 50 juta poundsterling (Rp793 miliar) bagi Maguire. Angka itu bikin klub-klub yang tertarik kepadanya untuk berpikir ulang. Dengan penampilannya yang inkonsisten dan kerap blunder, Maguire tidak layak dibanderol mahal.

2 dari 5 halaman

Jadon Sancho

Sportskeeda melaporkan Jadon Sancho juga masuk daftar pemain yang berpeluang didepak MU, karena performanya yang tidak kunjung menjanjikan sejak didatangkan pada 2021.

MU membeli Sancho dengan harga 85 juta euro (Rp1,4 triliun) dari Borussia Dortmund. Namun, pemain berusia 23 tahun itu hanya mampu menorehkan 12 gol dan enam assist dari 79 penampilan.

Pada musim lalu, Sancho bermain 26 kali di Premier League dengan membukukan enam gol serta tiga assist. Tottenham Hotspur dikabarkan memantau situasinya di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Fred

MU kemungkinan bakal merombak lini tengahnya. Setelah memulangkan Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen, The Red Devils kemungkinan akan melepas Fred.

Sebenarnya gelandang asal Brasil itu bisa bersaing dengan Casemiro dan Christian Eriksen di MU. Buktinya, Fred mampu tampil 35 kali di Premier League musim lalu.

Namun, performa sang gelandang biasa saja. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu tidak memiliki kelebihan yang menonjol. Fulham dirumorkan tertarik kepada anggota Timnas Brasil tersebut.

4 dari 5 halaman

Scott McTominay

Selain Fred, nama lain yang bisa saja menjadi korban penyegarang barisan pemain tengah MU adalah Scott McTominay yang selama ini sering dijadikan ban serep.

McTominay adalah produk Akademi Manchester United. Gelandang berusia 26 tahun itu promosi ke tim utama Setan Merah pada 2017, namun tidak banyak bermain.

Pada musim lalu, McTominay hanya sepuluh kali turun sebagai starter dari 24 penampilan untuk MU di Premier League. Bagian dari Timnas Skotlandia ini disebutkan diminati Newcastle United.

Sumber: Sportskeeda, The Independent

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer