Sukses


Transfer Liga Inggris: Jurrien Timber Resmi Dibungkus, Manajer Arsenal Bahagia

Bola.com, Jakarta Jurrien Timber resmi menjadi pemain Arsenal, Jumat (14/7/2023).

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyambut gembira kedatangan Jurrien Timber di timnya. Ia menilai Arsenal telah mendapatkan rekrutan yang bagus pada diri sang bek.

Beberapa saat yang lalu, Arsenal resmi memperkenalkan rekrutan kedua mereka di musim panas ini. Mereka sukses mengamankan jasa Timber dari Ajax Amsterdam.

The Gunners harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan jasa sang bek. Kabarnya ia ditebus dengan angka 40 juta Euro plus adds on senilai lima juta Euro.

Arteta pribadi sangat senang sang bek bisa bergabung dengan timnya. "Kami benar-benar antusias melihat Jurrien bergabung dengan tim kami," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembelian Menarik

Arteta menilai Arsenal telah melakukan transfer yang bagus dengan mendatangkan Timber ke London Utara.

Ia menilai sang bek adalah tipikal pemain serba guna yang bisa memberikan dampak yang besar bagi Meriam London.

"Dia adalah bek muda yang versatil. Ia mampu dengan mudah terintegrasi dalam sistem kami, dan ia akan memberikan banyak kualitas bagi kami," sambung Arteta.

3 dari 4 halaman

Puas

Satu hal yang membuat Arteta semakin puas dengan transfer Timber adalah sang bek punya jam terbang yang tinggi. Sehingga ia bisa menghadirkan mentalitas yang bagus bagi timnya.

"Jurrien masih sangat muda namun ia telah meraih banyak sekali prestasi. Dia sudah berpengalaman bermain di turnamen internasional besar lebih dari satu kali," sambung Arteta.

"Ia juga memenangkan banyak sekali trofi juara bersama Ajax. Kami tidak sabar menyambutnya dan mengintegrasikan Jurrien ke dalam skuat kami," imbuh sng manajer.

4 dari 4 halaman

Nomor William Saliba

Arsenal telah mengumumkan bahwa Timber akan mengenakan nomor punggung 12 di skuat Arsenal.

Nomor ini dulunya dikenakan oleh William Saliba sebelum sang bek pindah nomor punggung di musim panas ini.

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi)

Video Populer

Foto Populer