Sukses


Menuju Arab Saudi, Fabinho Tak Ikut Liverpool ke Singapura

Bola.com, Jakarta Gelandang Liverpool, Fabinho, melewatkan perjalanan klub ke Singapura. Ini menyebabkan spekulasi intens tentang masa depannya di Anfield.

Pemain asal Brasil itu absen dari skuad The Reds yang beranggotakan 27 orang ke Singapura. Fabinho mendapat tawaran 40 juta poundsterling dari  klub Arab Saudi, Al-Ittihad pada 14 Juli.

Negosiasi dikabarkan masih berjalan. Tetapi dengan status dan situasi Fabinho saat ini di Liverpool, rumor ke arah sana makin kencang.

Liverpool, yang dijadwalkan akan berhadapan dengan Leicester City pada 30 Juli dan kemudian Bayern Muncgen pada 2 Agustus

2 dari 4 halaman

Akhir Jejak

Fabinho bergabung dengan Liverpool setelah ditebus dari AS Monaco pada Mei 2018. Sempat mengalami kesulitan pada musim perdananya, pemain berusia 29 tahun tersebut berkembang menjadi pilar utama di lini tengah The Reds.

Selama lima musim berseragam Liverpool, Fabinho tampil dalam 233 penampilan diseluruh ajang, mencetak 31 gol dan 21 assist. Dia juga turut membantu The Reds meraih tujuh titel juara, beberapa di antaranya adalah Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelah menorehkan berbagai prestasi gemilang, Fabinho dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas tahun ini. Dikabarkan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, eks pemain Real Madrid itu menuju pintu keluar The Reds.

 

3 dari 4 halaman

Arab Saudi

Al Ittihad menjadi klub yang serius menginginkan jasa Fabinho. Juara Saudi Pro League musim lalu tersebut menilai kehadiran sang gelandang bisa membuat lini tengah semakin solid.

Perwakilan Al Ittihad juga sudah melakukan komunikasi dengan Fabinho. Mereka coba meyakinkan pemain yang memiliki nama langkap Fabio Henrique Tavares tersebut untuk pindah dari Anfield.

Usaha Al-Ittihad itu membuahkan hasil yang manis. Fabinho dikabarkan sepakat untuk pindah ke Arab Saudi.

 

4 dari 4 halaman

Masih Terlalu Muda

Mantan bek Chelsea, Frank Lebouef mengecam gelandang Liverpool, Fabinho atas rencana kepindahannya ke Klub Arab Saudi, ke Al Ittihad.

Fabinho menjadi bidikan anyar Al Ittihad, yang sudah membungkus N'golo Kante dan Karim Benzema, disebut telah membuat tawaran sekitar 40 juta poundsterling.

"Saya mengerti, jika Anda berusia di atas 30 tahun atau Anda berusia 32 atau 33 tahun, Anda adalah Jordan Henderson atau Anda beberapa orang lain seperti Ronaldo dan Koulibaly, maka akan adil jika Anda ingin mendapatkan uang, keluarga Anda aman," kata Lebouef kepada ESPN.

“Jika saya melihat pemain di bawah 30, maaf, tapi saya akan mengatakan itu bodoh karena mereka memiliki beberapa tahun untuk diberikan kepada liga terbaik di dunia dan mereka seharusnya tidak pergi ke sana," katanya.

Video Populer

Foto Populer