Sukses


7 Rekrutan Terbaik yang Terjadi di Luar Liga Inggris pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Bola.com, Jakarta - Sepak bola yang berpusat pada Liga Inggris telah menyebabkan para penggemar mengabaikan kualitas yang dimainkan di negara lain. Padahal dari segi transfer pemain saja, ada banyak rekrutan yang berhak mendapatkan perhatian lebih.

Beberapa kesepakatan transfer luar biasa telah dibuat di luar Liga Inggris musim panas ini, seperti Iñigo Martínez yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dan Victor Boniface yang pindah ke Bayer Leverkusen.

Dengan banyaknya perspektif sepak bola yang seakan terbatas di Liga Inggris sebagai kompetisi yang paling seksi, kita mungkin akan kehilangan transaksi transfer berkualitas tinggi yang dilakukan di liga lain.

Tanpa bertele-tele lagi, mari kita lihat beberapa transfer terbaik yang telah dikonfirmasi musim panas ini yang tidak melibatkan tim Liga Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

1. Iñigo Martínez (Athletic Bilbao ke Barcelona)

Pemain Timnas Spanyol, Iñigo Martínez bergabung dengan Barcelona asuhan Xavi yang baru saja meraih kemenangan La Liga pertama mereka sejak 2019.

Bek tengah itu bergabung dengan klub dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak dua tahun. Pemain berusia 32 tahun yang sangat berpengalaman ini adalah bisnis yang fantastis, dan akuisisi yang cerdik, yang akan membantu menopang lini belakang Barça bersama pemain-pemain seperti Jules Kounde dalam hal mempertahankan gelar perdana klub musim depan.

3 dari 8 halaman

2. Manuel Locatelli (Sassuolo ke Juventus)

Manuel Locatelli telah menjadi wajah yang akrab di Turin selama dua tahun terakhir.

Setelah bergabung dengan Juventus dari Sassuolo dengan status pinjaman dua musim lalu, pemain internasional Italia ini telah memantapkan dirinya sebagai andalan di tim Allegri.

Namun, musim panas ini menandai pembukaan resmi gelandang bertahan sebagai anggota tetap skuad Juve yang telah bergabung dengan nilai £30 juta. Perpaduan pengalaman, kemampuan bertahan, dan daya saing yang kuat, £30 juta adalah steal deal.

4 dari 8 halaman

3. Arda Guler (Fenerbahce ke Real Madrid)

Tampaknya ada lebih banyak pemikiran dan ukuran dalam transaksi transfer Real Madrid musim panas ini seperti yang dicontohkan oleh perpindahan Jude Bellingham ke ibukota Spanyol, serta komoditas yang kurang dikenal yaitu Arda Guler.

Pemain internasional Turki itu bergabung dengan Los Blancos dari Fenerbahce dengan bayaran £20 juta. Hal-hal besar diharapkan dari pemain berusia 18 tahun, yang telah mencatatkan 81 penampilan senior.

Gelandang serang ini telah mengesankan rekan setim barunya di Real Madrid selama pramusim, dengan pujian cemerlang dari gelandang veteran, dan legenda Toni Kroos yang mengklaim, "Harus dikatakan bahwa dia memiliki bakat hebat untuk usianya".

5 dari 8 halaman

4. Kim Min-jae (Napoli ke Bayern Munchen)

Korea Selatan adalah negara yang benar-benar sedang naik daun dalam urusan sepak bola. Negara itu melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah melewati babak penyisihan grup yang sangat sulit.

Kim Min-jae adalah salah satu pemain yang akan menjadi harapan negara Asia Timur dalam waktu tiga tahun, dengan bek tengah berusia 26 tahun itu sekarang bermain untuk Bayern Munchen di Bundesliga.

Menyusul tahun yang luar biasa di Napoli di mana bek jangkung ini membawa pulang gelar liga Italia, mantan pemain Fenerbahce itu pindah ke Bavaria senilai £50 juta dan tampaknya siap untuk membentuk kemitraan yang tangguh dengan pemain Belanda Mathjs De Ligt.

Kim memamerkan kemampuannya untuk bermain dari belakang musim lalu, mencatat rata-rata operan terbanyak per pertandingan di seluruh Serie A, dan duduk di peringkat kedelapan untuk tingkat penyelesaian operan yang membuktikan bahwa dia bukan hanya simbol soliditas pertahanan, tetapi juga memungkinkan untuk kreativitas ofensif.

6 dari 8 halaman

5. Samuel Chukwueze (Villareal ke AC Milan)

Bisa dibilang, kesepakatan terbaik musim panas jatuh ke AC Milan setelah tim Liga Italia itu mendapatkan Samuel Chukwueze yang sangat berbakat dari Villareal. Selain itu, Rossonerri menebusnya hanya dengan £20 juta.

Pemain Timnas Nigeria ini memiliki kecepatan yang sensasional, kontrol bola yang sangat apik, dan naluri pemburu yang kuat.

7 dari 8 halaman

6. Manuel Ugarte (Sporting Lisbon ke PSG)

Sporting Lisbon terlalu terbiasa dengan pemain bintang mereka dibajak oleh mereka yang banyak orang sebut "elite" Eropa.

Dalam kasus Manuel Ugarte, pemain internasional Uruguay itu menandai gelandang bertahan tengah berbakat kedua yang meninggalkan ibu kota Portugal dalam beberapa musim berturut-turut, setelah transfer Joao Palhinha ke Fulham musim panas lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu tercatat melakukan tekel paling produktif di Liga Portugal musim lalu dengan 3,9 tekel per game yang mengejutkan, dan rata-rata enam tekel per game yang belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Europa.

Gelandang yang lincah dengan cepat menarik perhatian pelamar Eropa, dan PSG-lah yang menangkis persaingan untuk merekrut pemain tersebut dengan bayaran senilai £51 juta.

8 dari 8 halaman

1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund ke Real Madrid)

Ketika Borussia Dortmund mengambilnya dari genggaman Birmingham City jelas bahwa Jude Bellingham ditakdirkan untuk menjadi hebat.

Sebagai salah satu transfer Inggris termahal yang pernah ada, gelandang berusia 17 tahun itu meluncur dengan penuh percaya diri. Tiga tahun setelah langkah yang mengubah hidup itu, Bellingham memastikan kepindahan ke Los Blancos untuk menjadi galactico dalam sebuah kesepakatan senilai £110 juta.

Pemain berusia 20 tahun itu akan mengenakan kaus nomor punggung 5. Dengan label harga sensasional di lehernya, transfer Bellingham ke klub terbesar di dunia tidak dapat disangkal merupakan bagian bisnis paling signifikan di wilayah asing musim panas ini.

Sumber: Givemesport

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer