Sukses


Peter Schmeichel Dukung Andre Onana Berang kepada Harry Maguire: Kiper Harus Begitu

Bola.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik pada laga pramusim antara Manchester United kontra Borussia Dortmund, Senin (31/7/2023). Saat itu kiper MU, Andre Onana berang kepada Harry Maguire.

Kejadian tersebut berlangsung pada menit ke-48. Ketika itu, Andre Onana terlihat berteriak ke arah Maguire yang memberikan umpan tanggung kepada Christian Eriksen.

Alhasil, Sebastian Heller memotong umpan itu dan memperoleh peluang mencetak gol. Beruntung, bola hasil tembakan Heller mampu digagalkan kiper Timnas Kamerun tersebut.

Penjaga gawang legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, memberikan tanggapan terkait kejadian itu. Ia merasa hal itu wajar terjadi dalam pertandingan.

Kemarahan yang diperlihatkan Andre Onana dirasa sesuatu yang biasa. Terkadang hal itu perlu dilakukan untuk memberikan instruksi kepada pemain belakang agar bisa lebih fokus.

"Tentu saja iya," tegas Peter Schmeichel dalam sesi wawancara khusus di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cocok dengan Erik ten Hag

Peter Schmeichel merasa peran penjaga gawang memang penting untuk mencegah terjadinya gol. Posisinya yang ada di paling belakang memungkinkan mereka mengoreksi posisi pemain lain di depannya.

"Jadi dalam sepak bola, saya pikir penting untuk memliki orang yang bisa bicara, memberi direction dari belakang. Apalagi memang peran kiper adalah untuk mencegah terjadinya gol, mencegah terciptanya peluang," jelasnya.

Peter Schmeichel menyebut Andre Onana punya kemampuan yang bagus. Kiper yang diboyong Manchester United dari Inter Milan itu juga cocok dengan gaya main Erik ten Hag.

"Andre Onana menurut saya sudah menunjukkan kemampuannya untuk bermain bersama Manchester United saat pramusim. Dia punya gaya bermain yang diinginkan Erik ten Hag," tutur Schmeichel.

3 dari 4 halaman

Sudah Dipantau

Peter Schmeichel adalah mantan kiper hebat. Sosok yang kini bekerja sebagai pandit itu mengaku sudah lama mengikuti kiprah Andre Onana.

Ia berharap kiper yang pernah bermain untuk tim muda Barcelona itu bisa menampilkan permainan apik di MU. Sama seperti ketika ia bermain di Ajak dan Inter Milan.

"Saya sendiri sudah mengikuti Andre Onana dari musim lalu, dan saya berpikir dia sudah melakukan tugasnya dengan baik, di Ajax maupun di Inter Milan. Jadi saya berharap dia akan bisa melakukan hal yang sama untuk Manchester United," harapnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Pertama Premier League 2023/2024

Sabtu, 12 Agustus 2023

  • Burnley Vs Manchester City
  • Arsenal Vs Nottingham Forest
  • AFC Bournemouth Vs West Ham United
  • Brighton and Hove Albion Vs Luton Town
  • Everton Vs Fulham
  • Sheffield United Vs Crystal Palace
  • Newcastle United Vs Aston Villa

Minggu, 13 Agustus 2023

  • Brentford Vs Tottenham Hotspur
  • Chelsea Vs Liverpool

Selasa, 15 Agustus 2023

  • Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer