Sukses


Cerita Fans Newcastle United yang Coba Kenalkan Klub Kesayangannya kepada Sang Anak di Vidio Premier League Festival

Bola.com, Jakarta - Seorang ayah terkadang mencoba mengenalkan apa yang ia sukai kepada anak-anaknya. Itu pula yang coba dilakukan oleh Affan Naziihun.

Sosok yang menjadi pendukung setia Newcastle United itu mengajak sang putra yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar hadir langsung di acara Vidio Premier League Festival, Sabtu (5/8/2023).

Keduanya datang dengan kostum menarik. Affan Naziihun dan sang putra kompak mengenakan jersey kandang Newcastle United.

"Iya saya sengaja ajak anak, supaya dia suka saja makanya dia kita ajak," ujar Affan Naziihun ketika ditemui Bola.com.

Affan Naziihun bukan satu-satunya orang tua yang mencoba menularkan hobinya kepada sang anak. Banyak orang tua lain yang juga mengajak anak-anaknya ke Vidio Premier League Festival.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejak 1997

Affan Naziihun bercerita sudah menjadi penggemar Newcastle United sejak 1997. Saat itu The Magpies memang tengah tampil ganas.

Mereka masih diperkuat banyak pemain yang kemudian menjadi legenda. Satu di antaranya tentu saja sang penyerang andalan Alan Shearer.

"Saya suka Newcastle sejak 1997, eranya Alan Shearer," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Bahagia

Lebih lanjut, Affan Naziihun menyatakan saat ini para pendukung Newcastle United tengah berbahagia. Sebab, timnya bisa kembali bersaing di papan atas Premier League.

"Iya sekarang senang karena bisa masuk Liha Champions lagi, apalagi sejak diakuisisi sama Arab Saudi bisa bersaing lah," katanya.

Meski demikian, ia tetap sara tim kesayangannya itu harus berhati-hati di bursa transfer. Tak bisa asal dalam mendatangkan pemain baru.

"Tapi tidak bisa main beli, ada peraturan banyak lebih ketat. Tidak bisa asal beli seperti Manchester City dulu," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Realistis

Newcastle United akan berlaga di Liga Champions musim depan. Sesuatu yang lebih dari 20 tahun tak bisa dirasakan oleh The Toon Army.

Affan Naziihun pun senang dengan pencapaian itu. Meski ia juga tak mau terlalu berharap banyak.

"Saya sih tidak muluk-muluk, realitis setidaknya bisa lolos 16 besar sudah bagus banget, dan bisa bersaing di empat besar," tukasnya.

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer