Sukses


Liga Inggris: Chelsea Punya Kiper Baru! Robert Sanchez Gabung dengan Transfer Rp483 Miliar dan Kontrak 7 Tahun

Bola.com, Jakarta - Chelsea telah menyelesaikan transfer senilai 25 juta pound atau sekitar Rp483 miliar dengan mendatangkan kiper asal Spanyol, Robert Sanchez dari Brighton and Hove Albion. Kiper berusia 25 tahun itu mendapat kontrak selama tujuh tahun.

"Kiper Spanyol ini menandatangani kontrak selama tujuh tahun bersama The Blues dan bergabung bersama penjaga gawang senior kami seperti Kepa Arrizabalaga dan Marcus Bettinelli dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino," bunyi pernyataan di laman resmi Chelsea.

Robert Sanchez merupakan kiper utama Brighton, yang mendapatkan 23 penampilan di Premier League pada musim lalu sebelum kehilangan tempat yang menjadi milik Jason Steele.

"Robert adalah orang baik dan pemain yang benar-benar bagus," ujar manajer Brighton, Roberto de Zerbi, seperti dilansir BBC Sports.

"Namun, menjadi pelatih terkadang harus mengambil keputusan yang sulit dan melukai untuk tim. Saya berharap ia sukses di masa depan," lanjut manajer Brighton itu mengenai bergabungnya Robert Sanchez bersama Chelsea.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan Kepa

Setelah menjalani masa peminjaman dengan Forest Green Rovers dan Rochdale, Robet Sanchez mendapatkan debutnya di Premier League bersama Brighton saat kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada November 2020.

Robert Sanchez akan bersaing dengan sesama kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, di Chelsea. Kepergian kiper asal Senegal, Edouard Mendy, ke klub Arab Saudi, Al Ahli, membuat Chelsea membutuhkan kiper baru.

"Robert telah berulang kali membuktikan diri di Premier League dan telah membela tim negaranya," ujar Direktur Olahraga Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Steward dalam pernyataannya.

"Kami sangat tertarik menyaksikannya bekerja sama dengan Mauricio Pochettino dan tim kepelatihannya dalam musim mendatang," lanjutnya.

Sumber: Chelsea, BBC Sports

3 dari 4 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer