Sukses


Pelatih Timnas Inggris bicara Situasi Harry Maguire di MU: Bertahan Sih, tapi Sulit..

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, meyakini Harry Maguire bertahan di Manchester United.

Namun, dia yakin status mantan kapten itu sudah berubah.

“Kami tidak berada di dunia tempat kami berpelukan. Kami berada di dunia sepak bola profesional yang keras," kata Southgate kepada talkSPORT.

Harry Maguire telah kehialngan tempat di starting XI MU dan telah dicopot dari jabatan kapten klub oleh Erik ten Hag. Southgate memahami situasi itu.

“Ada dua pemenang Piala Dunia di tim di depannya. Raphael Varane dan Lisandro Martinez adalah pemain level atas, ketika Anda berada di klub besar Anda akan selalu ditantang, mereka akan merekrut pemain setiap musim panas, Anda harus bersaing untuk posisi Anda dan Anda harus melakukan pertempuran itu," katanya.

2 dari 3 halaman

Pertaruhan

Bek tengah Inggris ini memiliki kualitas tertentu yang dimiliki bek Premier League dengan fisiknya yang menjulang tinggi. Namun, kesalahannya dalam sistem yang diterapkan MU, tampaknya berlawanan dengan kekuatannya.

Apakah dia memiliki masa depan di Old Trafford akan ditentukan oleh kemampuannya untuk mematuhi gaya permainan Erik ten Hag. Jika tidak, ia akan menghadapi tantangan berat, baik di level klub maupun internasional.

“Jika Anda Manchester United, Anda menginginkan cadangan yang bagus juga, Anda akan mengalami cedera, mereka memiliki sepak bola Liga Champions serta berusaha mendorong Premier League," lanjutnya.

"Saya yakin mereka akan merasa nyaman dengan Harry tetap sebagai cadangan atau berada di tim, bagaimanapun pertarungan itu berakhir."

3 dari 3 halaman

Ada Tawaran, tapi..

West Ham United sebelumnya sudah melayangkan tawaran sebesar 20 juta pounds kepada Manchester United (MU) untuk merekrut Harry Maguire. Namun, tawaran tersebut dimentahkan oleh MU karena sang pemain enggan hengkang ke The Hammers.

Meski demikian, West Ham belum menyerah. Kabarnya, klub asal London itu akan mengajukan tawaran baru dalam beberapa hari ke depan.

Minat West Ham United diyakini bakal terus bertepuk sebelah tangan. Menurut laporan The Times, Harry Maguire mengaku hanya ingin pindah dari MU ke klub yang levelnya lebih besar dari West Ham.

Video Populer

Foto Populer