Sukses


VIDEO: Arsenal Taklukkan Man City Lewat Adu Penalti di Community Shield

Bola.com, London - Arsenal menjadi juara Community Shield 2023 di Stadion Wembley pada Minggu (6/8/2023) malam hari WIB. Raihan itu didapat setelah The Gunners menaklukkan juara Liga Inggris 2022/2023, Man City, lewat adu penalti.

Man City menguasai pertandingan pada babak pertama. Manchester City sering menekan pertahanan Arsenal. The Gunners sesekali melancarkan serangan balik lewat Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Namun, skor 0-0 menutup pertandingan pada 45 menit pertama.

Pada pertengahan babak kedua, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengganti Erling Haaland dengan Cole Palmer. Alhasil, Palmer sukses membawa Manchester City unggul pada menit ke-77. Tendangan melengkung pemain berusia 21 tahun itu menukik masuk ke pojok kanan dalam gawang Arsenal.

Arsenal tidak mau menyerah hingga menit akhir. Kerja keras pasukan Mikel Arteta tersebut berbuah hasil. Skor menjadi 1-1 setelah Leandro Trossard mencetak gol pada menit 90+11'.

Berawal dari sepak pojok Bukayo Saka, bola hasil sepakan Trossard membentur pemain Manchester City dan masuk ke gawang lawan. Pemenang pertandingan akhirnya harus ditentukan melalui adu penalti.

Arsenal memenangi pertandingan setelah unggul pada adu penalti dengan skor 4-1. Dua pemain Man City, Kevin De Bruyne dan Rodri, gagal dalam eksekusi penalti tersebut. The Gunners akhirnya keluar sebagai juara Community Shield untuk yang ke-17 kalinya.

Seperti apa kemenangan Arsenal atas Man City di Community Shield tadi malam? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlight di atas.

Video Populer

Foto Populer