Sukses


12 Bintang Liga Inggris yang Terancam Absen di Pekan Pertama: Duh! Andalan Chelsea dan Arsenal Jadi Penonton Dulu

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2023/2024 sudah di depan mata. 20 klub peserta bakal tancap gas sejak bendera start dikibarkan akhir pekan ini.

Juara bertahan Manchester City akan membuka Liga Inggris musim ini dengan menantang tuan rumah Burnley di Turf Moor pada 12 Agustus 2023 dini hari WIB.

Runner-up Liga Inggris 2022/2023, Arsenal bakal memulai perjuangan untuk merebut mahkota Manchester City dengan menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium pada 12 Agustus 2023.

Pekan perdana Liga Inggris telah diwarnai big match. Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea akan beradu kuat dengan Liverpool di Stamford Bridge pada 13 Agustus 2023.

Akan tetapi ada kabar kurang mengenakkan dengan adanya beberapa pemain bintang yang tampaknya akan melewatkan pertandingan pembukaan karena cedera. Padahal mereka cukup diandalkan klubnya.

Berikut ini 12 bintang di Liga Inggris 2023/2024 yang akan absen pada pekan pertama.

2 dari 14 halaman

1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus masih berkutat dengan kondisi cedera. Manajer Mikel Arteta mengonfirmasi penyerang Arsenal itu akan absen di awal musim karena cedera lutut.

Meski cederanya tidak separah sebelumnya, Gabriel Jesus tetap akan melewatkan duel melawan Nottingham Forest akhir pekan nanti.

“Dia mengalami ketidaknyamanan di lututnya yang telah menyebabkan beberapa masalah. Itu bukan sesuatu yang besar tetapi saya pikir dia akan absen selama beberapa minggu,” ujar Mikel Arteta, juru taktik Arsenal seperti dilansir dari ESPN belum lama ini.

3 dari 14 halaman

2. Oleksandr Zinchenko

Pemain Arsenal lainnya, Oleksandr Zinchenko sepertinya akan menyusul Gabriel Jesus dengan menjadi penonton pada laga pembuka Premier League akhir pekan ini.

Ya, eks pemain Man City itu bakal diparkir saat Arsenal melawan Nottingham Forest. Dia melewatkan final Community Shield karena masalah betis, meski ia diprediksi bakal pulih lebih cepat.

4 dari 14 halaman

3. Christopher Nkunku

Rekrutan baru Chelsea akan melewatkan pertandingan pembuka musim mereka melawan Liverpool karena cedera lutut yang dideritanya di pramusim.

“Para dokter sedang memeriksanya dan saya harap itu bukan masalah besar. Dia jatuh saat beraksi yang mungkin merupakan penalti dan dia merasakan sesuatu di lututnya. Kami berharap dia bisa cepat kembali bersama tim. Kami membutuhkan beberapa hari untuk menilai dia,” terang manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

5 dari 14 halaman

4. Rodrigo Bentancur

Gelandang andalan Tottenham Hotspur, Rodrigo Bentancur masih belum sembuh dari cedera sejak akhir musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu menjalani operasi menyusul cedera ACL yang dideritanya melawan Leicester dan bisa absen hingga November mendatang.

6 dari 14 halaman

5. Kobbie Maino

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by mainoo (@kobbiemainoo)

Pemain muda MU, Kobbie Maino ikut dihantam cedera pada pramusim dan membuatnya akan absen setidaknya hingga dua bulan ke depan. Ia mengalami cedera ketika MU kalah dari Real Madrid di Amerika Serikat.

“Sangat mengecewakan bagi Kobbie Mainoo dan juga kami, karena dia tampil brilian. Tetapi semua itu terjadi dalam sepak bola,” kata Erik ten Hag kepada MUTV.

“Saya berharap dia akan segera kembali, kami akan mendukungnya. Saya yakin dia akan kembali karena dia sangat tangguh.”

7 dari 14 halaman

6. Benoit Badiashile

Bek Chelsea yang digaet Tengah musim lalu, Benoit Badiashile mengalami cedera dan membuatnya absen selama pramusim 2023/2024. Padahal eks pemain AS Monaco itu sudah 10 kali tampil musim kemarin.

The Evening Standard membertikan pada bulan Mei bahwa Badiashile akan absen selama empat bulan karena cedera pangkal paha. Itu akan membuatnya absen hingga sekitar September yang akan menjadi pukulan bagi Pochettino.

8 dari 14 halaman

7. Wesley Fofana

Chelsea tidak terlalu beruntung dengan banyaknya pemain cedera akhir-akhir ini. Nama lain adalah Wesley Fofana juga akan absen di awal musim untuk beberapa waktu ke depan karena cedera ACL.

“Wesley Fofana telah menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior. Wesley akan memulai pemulihannya dan bekerja dengan tim medis klub di Cobham selama fase rehabilitasinya,” bunyi pengumuman Chelsea

9 dari 14 halaman

8. Michael Olise

Bintang Crystal Palace, Michael Olise harus absen di awal musim Premier League. Ia mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Prancis U-21.

Kehilangan Olise akan menjadi pukulan telak bagi anak asuh Roy Hodgson, terutama setelah Wilfried Zaha hengkang setelah kontraknya habis. Sebab Olise adalah andalan di musim lalu dengan catatan 11 assist.

10 dari 14 halaman

9. Alex Moreno

Alex Moreno menjadi idola baru di Aston Villa sejak digaet dari Real Betis pada tengah musim lalu. Tapi saat ini dia sedang cedera.

Alex Moreno telah menjalani operasi setelah mengalami cedera hamstring melawan Liverpool di pertandingan terakhir Aston Villa musim lalu.

Menurut The Express, pemain berusia 30 tahun itu berjuang untuk fit di awal musim baru saat ia melanjutkan pemulihannya selama pramusim.

11 dari 14 halaman

10. Dwight McNeil

Everton akan tanpa Dwight McNeil untuk pertandingan pembukaan Liga Inggris pekan ini, dan belum diketahui pasti kapan pemain sayap berusia 23 tahun itu pulih.

“Ini akan memakan waktu berminggu-minggu. Dia cedera ligamen pada pergelangan kakinya,” terang manajer Everton, Sean Dyche.

12 dari 14 halaman

11. Stefan Bajcetic

Pemain muda Liverpool, Stefan Bajcetic belum sembuh dari cedera yang dialami sejak bulan Maret 2023. Manajer Jurgen Klopp sangat ingin agar pemain berusia 18 tahun itu kembali beraksi di lapangan.

13 dari 14 halaman

12. Ryan Sessegnon

Pada bulan Juli 2023, Tottenham mengonfirmasi bahwa Ryan Sessegnon harus naik meja operasi karena cederanya. Kemudian pemain yang berposisi bek itu telah menjalani operasi pada hamstring kirinya menyusul cedera yang ia alami saat latihan pramusim.

Pemain berusia 23 tahun itu akan absen untuk memulai musim baru. Ia juga belum dapat diketahui kapan bisa merumput lagi.

Sumber: Planet Football

14 dari 14 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer