Sukses


6 Jebolan Akademi Liverpool yang Bisa Bikin Terobosan Besar pada 2023 / 2024: Stok Pemain Jurgen Klopp Makin Melimpah

Bola.com, Liverpool - Seperti halnya Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, Liverpool juga memiliki akademi tempat pemain muda ditempa.

Musim ini, beberapa di antaranya bahkan berpotensi unjuk gigi di tim senior Liverpool. Itu tentu saja kabar yang menggembirakan bagi penggemar di seluruh jagat, khususnya bagi publik militan Anfield.

Musim lalu, The Reds terkubur di posisi kelima klasemen akhir Premier League 2022/2023. Terlempar dari empat besar membuat Si Merah absen di Liga Champions musim ini.

Berkaca dari kegagalan tadi, kini saatnya skud besutan Jurgen Klopp kembali memamerkan taring di kompetisi tertinggi Inggris.

Klopp tentunya masih bertumpu kepada pemain senior segudang pengalaman macam Mohamed Salah, Virgil van Dijk, serta Trent Alexander-Arnold. Akan tetapi, juru taktik bertangan dingin itu juga tak akan menafikan pemain-pemain muda jebolan akademi.

Dilansir Planet Football, berikut enam bintang akademi yang akan menjadi terobosan besar di Liverpool sepanjang musim 2023/2024:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Scanlon Calum

Bek kiri yang gesit dan lincah ini pantas mendapat kesempatan. Bakatnya terus menjulang setelah Liverpool mengambilnya dari Birmingham saat berusia 15 tahun pada  2020 dengan bayaran 500.000 poundsterling.

Calum melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera, tetapi sekarang terlihat bugar dan siap tempur.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil untuk Liverpool di pramusim dan bisa menjadi penerus Andy Robertson dalam jangka panjang The Reds.

 

3 dari 7 halaman

2. James McConnell

Gelandang serang ini menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool tahun lalu. Dia mendapat kesempatan membuat Jurgen Klopp terkesan saat menjalani tur pramusim beberapa waktu lalu.

McConnell belum melakukan debut senior kompetitifnya untuk The Reds, tapi itu tidak akan lama lagi. Klopp sangat terkesan dengan penampilan pemain berusia 18 tahun itu saat melawan Leicester di pramusim.

“James McConnell sangat menyenangkan untuk ditonton. Bocah itu tidak pernah memainkan posisi itu sebelum kami menempatkannya di sana dan dia mencurahkan seluruh hatinya untuk mengisi peran itu," sanjung Klopp.

 

4 dari 7 halaman

3. Ben Doak

Yang ini tidak perlu diragukan lagi. Dijuluki Messi Skotlandia, Doak memiliki semua syarat untuk membuatnya menjadi seorang pemain bintang teratas. Terutama setelah pramusim yang enak dilihat dan menonjol.

 

5 dari 7 halaman

4. Lewis Koumas

Putra dari mantan pemain internasional Wales Jason Koumas, Lewis muda memiliki pendidikan sepak bola yang mumpuni. Remaja berusia 17 tahun itu bisa bermain dalam berbagai peran, tetapi sekarang paling dikenal sebagai pemain nomor sembilan alias striker.

Tingkat serangannya untuk U-18 sangat menarik perhatian saat membukukan 14 gol dan lima assist musim lalu. Penampilan senior pertamanya pasti sudah di depan mata.

 

6 dari 7 halaman

5. Conor Bradley

Liverpool mengirim bek kanan Calvin Ramsey dengan status pinjaman untuk musim ini, alhasil Bradley dapat memanfaatkan kesempatannya. Ia bisa membuat terobosan ke tim utama pertamanya.

Bek kanan berusia 20 tahun itu menikmati masa peminjaman yang sangat sukses bersama Bolton Wanderers musim lali, dengan menyumbang sembilan gol di liga.

"Saya merasa telah meningkat baik sebagai pribadi maupun pemain secara besar-besaran dan mudah-mudahan itu dapat membantu saya dengan baik selama sisa karier saya," kata Bradley.

 

7 dari 7 halaman

6. Jarell Quansah

Setelah dipinjamkan ke Bristol Rovers musim lalu, Quansah sudah merasakan sepak bola senior di sana.

Bek tengah yang menjulang tinggi ini telah menjadi pemain cadangan untuk Liverpool di Liga Inggris dan Piala EFL, tetapi segera melakukan debut seniornya.

Bos Bristol Rovers, Joey Barton, memuji anak muda itu musim lalu. “Satu-satunya perhatian yang kami miliki ketika kami membawanya masuk adalah kemampuan menyundulnya. Kami tahu dia bisa melompat, dia bisa mencetak gol di tiang belakang, dan dia berpengalaman dalam kontak fisik dan bola udara," kata Joey Barton.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer