Sukses


Liga Inggris: Kartu Merah Dicabut, Alexis Mac Allister Tak Jadi Absen Bela Liverpool

Bola.com, Jakarta Alexis Mac Allister diganjar kartu merah ketika Liverpool bersua Bournemouth pada laga pekan kedua Premier League, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Namun kini, sanksi Mac Allister resmi dicabut.

Gelandang Timnas Argentina itu tampil sejak menit awal ketika Liverpool menjamu Bournemouth di Stadion Anfield. Sayangnya, Alexis Mac Allister harus menyudahi pertandingan lebih awal.

Mac Allister diganjar kartu merah pada menit ke-58 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Ryan Christie. Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool tetap mampu menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Ketiga gol The Reds dicetak Luis Diaz pada menit ke-28, Mohamed Salah menit ke-36, dan Diogo Jota menit ke-62. Adapun gol tunggal Bournemouth tercipta atas nama Antoine Semenyo (3').

 

 

2 dari 4 halaman

Ajukan Banding

Akibat sanksi kartu merah tersebut, Alexis Mac Allister harus absen dalam tiga pertandingan berikutnya yang bakal dijalani Liverpool di Premier League musim ini.

Ketiga pertandingan itu adalah melawan Newcastle United (27/8/2023), Aston Villa (03/09/2023), dan Wolverhampton Wanderers (16/9/2023).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Alexis Mac Allister tak layak diganjar kartu merah. Oleh karena itu, Klopp menyebut The Reds bakal mengajukan banding terkait sanksi tersebut.

"Saya menilai kita semua sepakat jika pelanggaran itu diberi kartu kuning dan VAR tidak menganulirnya. Dia mendapat kartu merah dan VAR tidak menganulirnya karena ada kontak berarti tidak ada kesalahan yang jelas," ujar Klopp.

"Saya tidak tahu. Kami harus berbicara dengan otoritas soal kartu merah itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Banding Dikabulkan

Keputusan Liverpool untuk mengajukan banding sudah tepat. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya mengabulkan banding The Reds, dan mencabut kartu merah Alexis Mac Allister.

"Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding atas kartu merah yang diterimanya saat kemenangan atas Bournemouth pada Sabtu," bunyi pernyataan FA melalui akun juru bicara mereka di Twitter.

"Banding klub terhadap skorsing tersebut kini telah dikabulkan oleh Komisi Regulator Independen, yang berarti Mac Allister memenuhi syarat untuk mengikuti pertandingan saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada Minggu."

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer