Sukses


Liga Inggris: Mason Mount Cedera Sebulan, MU Siapkan Pemain Akademi Berusia 18 Tahun?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Mason Mount, akan absen hingga bubaran jeda internasional karena cedera yang dideritanya saat melawan Tottenham. Pihak klub pun langsung menyiapkan pengganti sementara.

Pemain Timnas Inggris yang bergabung dengan MU dari Chelsea awal musim panas ini memulai dua pertandingan pertama Liga Inggris musim ini di bawah manajer Erik ten Hag. Namun, ia ditarik keluar di akhir pertandingan melawan Tottenham pada laga yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

MU mengonfirmasi bahwa Mount tidak akan bisa bermain untuk pertandingan melawan Nottingham Forest pada hari Sabtu dan dia juga diperkirakan akan absen dalam lawatan ke Arsenal pada hari Minggu, 3 September. Klub memperkirakan dia akan kembali beraksi setelah jeda internasional awal bulan depan.

Cap kaki kaca pun tertempel di Mason Mount karena saat masih membela Chelsea, terutama akhir musim lalu, ia melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris karena cedera pinggul.

 

2 dari 5 halaman

Daniel Gore Jadi Jawabannya

Dengan cederanya Mount dan Kobbie Mainoo, dan MU kesulitan mendanai transfer, pemain muda Daniel Gore diplot sebagai pengganti sementara paling ekonomis.

Pemain berusia 18 tahun ini membuat dirinya terpikat oleh para suporter MU selama pramusim dengan penampilan luar biasa melawan Leeds, Lyon dan Athletic Club, namun yang terpenting ia terus membangun awal musim yang kuat bersama tim U-21.

Gore tampil mengesankan selama 45 menit melawan Leeds U-21 di Premier League 2 meski United kalah 1-2, membuat pemain bertahan berebut lawan kocar-kacir.

3 dari 5 halaman

Laga-Laga yang Bisa Dilewatkan Mount

Masih belum jelas apa sebenarnya penyebab cederanya Mount, karena MU tidak memberikan rincian spesifiknya. Klub akan berharap untuk pemulihan yang cepat agar dia kembali tepat waktu untuk pertandingan grup Liga Champions pertama mereka, yang dijadwalkan pada tanggal 18 September.

Sebelumnya, Setan Merah akan menghadapi Brighton di liga pada 16 September. Cedera Mount juga menimbulkan keraguan mengenai ketersediaannya untuk pertandingan Timnas Inggris mendatang.

Timnas Inggris akan memainkan pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina pada 9 September dan pertandingan persahabatan melawan Skotlandia tiga hari kemudian. Mount belum pernah bermain untuk The Three Lions sejak Piala Dunia di Qatar karena cedera.

Sumber: Daily Star, Planet Football

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer