Sukses


Liga Inggris: Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur Diklaim Jadi Tim yang Lebih Baik

Bola.com, London - Tottenham Hotspur sedang memasuki era baru. Untuk kali pertama, mereka akan menjalani hidup tanpa Harry Kane.

Penyerang asal Inggris itu memutuskan pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2023. Biaya transfer itu diperkirakan mencapai lebih dari 100 juta euro.

Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, memiliki analisis menarik mengenai penampilan Tottenham Hotspur pada awal musim 2023/2024. Merson sempat menyebut Spurs akan sulit bersaing di papan atas.

Namun, belakangan Merson menarik kembali ucapannya. Merson justru menyebut saat ini Tottenham Hotspur bisa tampil dengan lebih baik.

"Awalnya saya bilang mereka tidak akan finis di papan atas, tapi saya kenal seseorang yang melakukan perjalanan pulang dan pergi untuk menonton Spurs dan dia berkata mereka akan jadi tim yang lebih baik tanpa Harry Kane. Tiga laga sudah, dan dia tidak salah," ujarnya dilansir dari Sky Sports.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Hanya Kane

Paul Merson kemudian menyebut peran penting manajer baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou. Ia terang-terangan mengagumi sosok asal Australia itu.

"Itu mungkin bukan hanya karena Kane, mungkin juga karena faktor manajernya, saya menyukainya, dia sangat bagus," puji Merson.

Meski kagum dengan Ange Postecoglou, Paul Merson tetap tak yakin Tottenham Hotspur bisa mengakhiri musim Premier League 2023/2024 di posisi empat besar.

"Saya tidak melihat mereka finis di empat besar, karena cara mereka bermain akan naik turun, tapi ini akan menjadi tontonan yang lebih baik," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Permainan Indah

Meski demikian, Paul Merson kembali menekankan, Tottenham Hotspur memainkan sepak bola yang sangat enak untuk ditonton pada musim ini. Hal itu tak lepas dari peran Ange Postecoglou.

"Tottenham telah memulai dengan baik. Saya menyukai manajernya, dan mereka memainkan sepak bola yang menghibur," katanya.

"Sepak bola itu kemudian disebut 'Tottenham Way', meskipun saya tidak begitu yakin apa itu karena mereka tidak pernah memenangkan apa pun, tapi lebih menyenangkan untuk ditonton," tandasnya.

4 dari 5 halaman

3 Laga Awal Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024

  • Brentford 2-2 Tottenham Hotspur (13/8/2023)
  • Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United (19/8/2023)
  • Bournemouth 0-2 Tottenham Hotspur (26/8/2023)

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer