Sukses


5 Penjualan Termahal dari Premier League ke Liga Lain: Nomor 1 Kini Jadi Cadangan Mentok di Aston Villa

Bola.com, Jakarta - Premier League dianggap sebagai "liga terkaya" dan paling banyak ditonton di dunia. Maka tidak heran ketika bintang-bintang terbesarnya dijual dikenakan biaya yang besar pula.

Terlepas dari kekayaan dan prestise yang ditawarkan di kasta tertinggi Inggris, klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen tetap menjadi destinasi yang menarik.

Tidak sedikit pemain di Liga Inggris yang dijual mahal ke Real Madrid atau Barcelona misalnya. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, hingga yang terkini Harry Kane tak bisa menahan hasrat bermain di belahan Eropa lainnya.

Nah, berikut ini 5 transfer termahal dari Premier League ke kompetisi lain. Masih ada yang ingat?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

5. Cristiano Ronaldo

Empat gelar Liga Champions. Empat ratus lima puluh gol, lebih dari seratus gol dibandingkan pemain mana pun dalam sejarah Real Madrid. Setelah sembilan tahun ikon Portugal itu berada di puncak kekuasaannya, Los Blancos masih meraup untung £20 juta.

Jumlah £84 juta yang dibayarkan ke Manchester United merupakan biaya yang memecahkan rekor dunia dan jumlah yang sangat besar pada tahun 2009, namun kini rasanya hampir terasa remeh.

3 dari 7 halaman

4. Harry Kane

Dengan harga €100 juta, Harry Kane adalah pemain termahal dalam sejarah Bundesliga, jadi dia harus melakukan sesuatu yang istimewa untuk membenarkan biaya tersebut.

Orang-orang pasti melontarkan lelucon ketika Bayern kalah 0-3 dari RB Leipzig pada debutnya di Piala Super Jerman, namun sejak itu ia telah mencetak tiga gol dalam dua penampilan pertamanya di Bundesliga dan kita seperttinya akan terkejut jika ia tidak mencetak lusinan gol di Jerman.

4 dari 7 halaman

3. Gareth Bale

Lupakan omong kosong dari beberapa media yang berbasis di Madrid, Bale terbukti bernilai setiap sen dari £90 juta yang diterima Tottenham untuk tanda tangannya pada tahun 2009.

Sang pemain sendiri mengakui bahwa beberapa tahun terakhir tidak berjalan seperti yang diharapkan, namun sejujurnya siapa yang peduli ketika Anda memikirkan momen-momen yang ia hasilkan dan trofi yang ia angkat. 106 gol dan 67 assist-nya dalam 258 penampilan merupakan pengembalian investasi yang lebih dari cukup.

5 dari 7 halaman

2. Eden Hazard

Hazard telah memenangkan dua gelar liga, Copa del Rey dan Liga Champions selama tiga musim di Real Madrid. Namun secara umum bisa dibilang eks Chelsea itu gagal bersama Los Blancos.

Hazard meninggalkan ibu kota Spanyol setahun lebih awal dan kariernya terhenti sehingga dia dilaporkan mempertimbangkan untuk pensiun pada usia 32 tahun meski diboyong Chelsea dengan dana £103 juta.

6 dari 7 halaman

1. Philippe Coutinho

Dana £121 juta yang didapat dari penjualan Philippe Coutinho membiayai transformasi Liverpool menjadi salah satu tim terbaik Eropa, namun buat Barcelona justru sebaliknya.

Ia gagal bersinar di Camp Nou, lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen, dan kini kesulitan menembus starting XI di Aston Villa.

Sumber: Transfermarkt, Planet Football

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer