Sukses


Mikel Arteta: Tidak Ada Selot buat Folarin Balogun di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal menjual Folarin Balogun ke AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini. Manajer The Gunners Mikel Arteta menjelaskan alasannya.

Folarin Balogun dipinjamkan ke Reims pada musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa dengan mencetak 22 gol dari 39 pertandingan.

Setelah kembali ke Arsenal, Balogun tak masuk dalam rencana Arteta. Alhasil, striker timnas Amerika Serikat tersebut harus mencari klub baru.

Setelah dikaitkan dengan beberapa klub, Balogun akhirnya kembali ke Prancis dengan bergabung Monaco. Dia pindah ke klub tersebut dengan biaya yang kabarnya mencapai 30 juta euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Jual Balogun

Arteta mengatakan kalau dirinya tidak bisa memberikan kesempatan bermain rutin kepada Balogun. Karena itu, pihak klub memutuskan untuk melepas sang pemain.

"Kami tidak memiliki ruang baginya di skuad untuk memberinya menit bermain yang dia butuhkan," kata Arteta di situs resmi klub.

"Dia bermain dengan baik tahun lalu dalam masa pinjamannya. Dia berkembang ke arah yang benar dan menginginkan kesempatan untuk terus mengembangkan kariernya."

3 dari 5 halaman

Akan Semakin Berkembang

Arteta tak menyesal melepas Balogun. Dia justru sangat yakin sang pemain akan semakin berkembang pesat di klub barunya.

"Dia akan pergi ke klub yang sangat bagus dan memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan bakat, seperti yang diketahui semua orang. Jadi saya juga sangat senang untuknya," tegasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/9/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer