Sukses


Eks Gelandang Barcelona Berani Tolak Tawaran MU demi Uang Besar dari Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Franck Kessie mengambil keputusan menarik pada bursa transfer musim panas 2023. Gelandang asal Pantai Gading ini menerima tawaran dari klub Saudi Pro League, Al Ahli.

Klub yang identik dengan warna hijau itu mengeluarkan dana sebesar 12,5 juta euro untuk memboyong Franck Kessie dari Barcelona.

Keputusan Franck Kessie untuk pindah ke Arab Saudi cukup menarik. Dengan usia yang masih 26 tahun, Kessie sebenarnya masih bisa berkembang di Eropa.

Selain itu, Franck Kessie juga sebenarnya mendapatkan banyak tawaran dari klub Eropa di musim panas 2023. Satu di antaranya adalah Manchester United.

Menurut Relevo, Setan Merah menjadikan Franck Kessie sebagai target utama transfer. Namun, eks pemain Atalanta dan AC Milan itu tak tertarik pindah ke Inggris dan lebih memilih bermain di Arab Saudi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Dijual

Franck Kessie sebenarnya baru menyelesaikan musim perdana di Barcelona. Ia diaget Barca secara gratis dari AC Milan pada musim panas 2022.

Pemain yang bisa bermain apik sebagai gelandang box to box itu sebenarnya mampu menjadi figur kunci di lini tengah skuad asuhan Xavi Hernandez. Namun, Barcelona harus menjual Kessie.

Barcelona perlu mendatagkan uang segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Tagihan gaji Kessie di Barca pun dinilai terlalu besar untuk klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Dapatkan Sofyan Amrabat

Manchester United pun kemudian terus bergerak untuk mencari gelandang baru. Perburuan MU berakhir pada masa akhir bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United berhasil mendatangkan Sofyan Amrabat. Gelandang asal Maroko itu dipinjam dari klub Italia, Fiorentina dengan biaya peminjaman mencapai 10 juta euro.

Sofyan Amrabat diperkirakan bisa menjadi sosok kunci di lini tengah Manchester United. Trio di lini tengah MU bersama Casemiro dan Christian Eriksen juga cukup menarik untuk dinantikan kiprahnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer