Sukses


Liga Inggris: Man City Melirik Evan Ferguson Setelah Cetak Hattrick, Cocok Jadi Tandem Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Penampilan Evan Ferguson, pemain muda milik Brighton and Hove Albion berusia 18 tahun, yang mencetak hattrick ke gawang Newcastle United, sudah menarik perhatian klub pesaing di Premier League. Bahkan Man City dikabarkan ingin memasangkannya dengan Erling Haaland di lini serang.

Sebenarnya kabar ketertarikan untuk pemain berusia 18 tahun itu tak lagi mengejutkan. Penampilan apiknya pada awal musim Premier League cukup untuk membuatnya digadang-gadang menjadi pesepak bola hebat di masa depan.

 

Minat dari Man City ini akan menarik karena ada kemungkinan mereka memperpanjang kontrak Erling Haaland setelah 2027. Andai Evan Ferguson didatangkan sebagai antisipasi jika Haaland dibujuk bergabung ke Real Madrid, itu wajar.

Namun, jika Haaland dan Ferguson bermain bersama dalam beberapa tahun ke depan, itu akan jadi prospek yang luar biasa menakutkan bagi tim lawan.

Itulah yang terjadi di Man City, di mana rencana rekrutmen sudah dibuat beberapa tahun sebelumnya. Namun, setelah bursa transfer musim panas yang sulit pada 2023.

Mungkin ada alasan untuk merenungkan perubahan kebijakan transfer jika mereka ingin pemain seperti Ferguson yang berpotensi menjadi bintang dengan nilai 150 juta pound di masa yang akan datang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perekrutan yang Melenceng dari Rencana

Man City memang mendapatkan target utama mereka, yaitu Josko Gvardiol, seorang bek tengah yang berbakat. Kemudian ada Mateo Kovacic yang merupakan rekrutan awal di bursa transfer musim panas 2023, serta Jeremy Doku yang masih mentah tetapi punya potensi besar.

Namun, pertanyaan yang muncul kembali di Etihad, apakah ada pelajaran yang bisa dipetik dan fleksibilitas yang bisa dibangun dalam sistem rekrutmen yang telah membantu mereka mencapai puncak permainan?

Kedengaran seperti pernyataan konyol yang dibuat tentang tim yang berada di puncak Premier League dengan empat kemenangan dari empat laga dan belum beranjak dari posisi ketiga.

Namun, musim panas yang dimulai dengan niat untuk mendatangkan Jude Bellingham dan Declan Rice berakhir dengan Man City sepakat untuk mendatangkan gelandang Wolves, Matheus Nunes, pada saat hari terakhir bursa transfer.

Ketika Anda ingin menjadi klub terdepan di dunia, di dalam maupun di luar lapangan, hal itu harus dianggap sebagai sebuah kesalahan, mengingat ada anggaran dan promosi penjualan yang Anda miliki.

Bukan artinya hal itu tampak seperti sementara waktu. Nunes adalah pemain dengan teknik yang bagus yang akan dengan mudah masuk ke dalam mesin kemenangan Pep Guardiola pada musim ini.

Pelatih kepalanya baik dan upayanya mencapai keunggulan tanpa henti, sehingga dia akan menemukan cara untuk mengubah keadaan dan memenangkan trofi dengan para pemain yang dimilikinya.

 
3 dari 5 halaman

Perekrutan Haaland adalah yang Terbaik

 

Namun, ini adalah jendela di mana Man City bisa, jika mereka mau, menyingsingkan lengang baju mereka dan terlibat dalam perang penawaran untuk mendapatkan pemain yang berpotensi mengubah permainan.

Sebaliknya, mereka menjauh dari pengejaran dua gelandang muda Inggris yang berada di bawah kendali mereka karena tidak pernah benar-benar menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam dua kesepakatan tersebut.

Mungkin mereka dimanjakan dengan ketepatan yang menyenangkan dari transfer besar mereka pada 2022, yaitu ketika mendatangkan Haaland, yang perekrutannya membuat mereka meningkat dari juara Premier League menjadi juara Eropa.

Pemain yang dijual saat pindah ke Etihad, karena alasan pribadi dan profesional, sehingga memberikan pengaruh kepada City memang tidak bisa disangkal. Ketika tiba waktunya untuk memicu pelepasan, tidak ada klub, bahkan Real Madrid yang mampu melakukan intervensi.

Sumber: Inews.co.uk

4 dari 5 halaman

Eksklusif Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer