Sukses


Liga Inggris: Chelsea Menyesal Mau Pinjamkan Mykhaylo Mudryk, Secara Tak Langsung Akui Beli Kucing dalam Karung

Bola.com, Jakarta Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan kemungkinan opsi pinjaman untuk Mykhailo Mudryk pada bulan Januari.

Pemain sayap asal Ukraina ini gagal total sejak tiba pada bulan Januari dari Shakhtar Donetsk. Mudryk tampak seperti bayang-bayang pemain yang tampil mengesankan di Shakhtar.

Mudryk berusia 22 tahun tetapi tampaknya tidak memiliki konsistensi yang diperlukan untuk bersaing mendapatkan tempat di skuad The Blues.

Menurut Football London, Jumat (22/9/2023), Chelsea sekarang akan menilai dia hingga Januari sebelum memutuskan tindakan selanjutnya.

Pinjaman ke tim di liga lain adalah kemungkinan yang serius, terutama jika ia tidak dapat memulihkan kepercayaan dirinya pada bulan Januari.

 

2 dari 5 halaman

Dibandingkan dengan Kiper Lazio

Mykhaylo Mudryk masih terus disorot karena direkrut Chelsea senilai €100 juta pada bulan Januari dan kesulitan untuk tampil sejak awal musim.

Mudryk belum mencetak gol dalam 19 pertandingan untuk The Blues dan hanya mencatatkan dua assist. Dia memiliki kecepatan dan fisik yang luar biasa, tetapi belum menunjukkan ketenangan yang memadai saat menguasai bola.

Ia bahkan dibandingan dengan kiper Lazio, Ivan Provedel yang mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pada laga Grup E Liga Champions 2023/2024 di Olympic Stadium, Roma, Italia, Rabu (20/09/2023) dini hari WIB.

3 dari 5 halaman

Prediksi Legenda Chelsea

Eks pemain Chelsea, Pat Nevin, menilai Mykhaylo Mudryk kemungkinan tak lama di Stamford Bridge.

“Mudryk belum diberi waktu bermain musim ini,” kata Nevin.

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan Arsenal sangat menginginkannya dan itu tidak berhasil untuknya musim lalu, tapi siapa yang berhasil melakukannya musim lalu di Chelsea?" lanjutnya.

"Itu tergantung apa yang dipikirkan Pochettino. Mereka telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain yang belum tampil bagus. Mungkin ada kejutan besar yang masuk dan keluar, dan bisa jadi itu adalah Mudryk."

4 dari 5 halaman

Kucing dalam Karung

Poyet  mengaku menjadi satu di antara orang yang terbawa dengan kedatangannya.

"Ketika Chelsea merekrut Mykhailo Mudryk, saya pikir itu luar biasa," katanya kepada 888Sport.

"Saya berpikir, 'wow, pemain yang luar biasa!' Kemudian saya ingat apa yang terjadi pada saya dan banyak pemain asing lainnya ketika mereka pertama kali pindah ke Inggris, setiap orang berbeda dan kita semua membutuhkan waktu yang berbeda untuk beradaptasi dengan sepak bola," lanjut pria yang memperkuat Chelsea pada 1997-2001 itu.

Sumber: Football London, 888sport

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer