Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Man City Masih Sempurna, MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Duo Manchester berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (23/9/2023) malam dan Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Man City masih sempurna setlah menang 2-0 atas Nottingham Forest, sementara MU kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Burnley dengna skor 1-0.

Man City meraih tiga poin kelimanya di Liga Inggris musim ini setelah menang 2-0 atas Nottingham Forest di Etihad Stadium. Keunggulan City sudah dibuka oleh Phil Foden sejak menit ketujuh setelah memaksimalkan umpan sontekan Kyle Walker.

Tujuh menit berselang, atau pada menit ke-14, bomber tajam Man City, Erling Haaland, menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang memaksimalkan umpan dari Matheus Nunes.

Pada awal babak kedua, Rodri dikartu merah oleh wasit setelah terlibat perseteruan dengan penyerang Nottingham Forest, Morgan Gibbs-White, pada awal babak kedua. Rodrid terlihat mencekik leher Gibbs-White yang membuat wasit tak ragu mengeluarkan kartu merah langsung.

Hingga pertandingan pekan keenam Liga Inggris ini berakhir, keunggulan 2-0 untuk Man City tak berubah. The Citizens pun kukuh di puncak klasemen dengan 18 poin sempurna dari enam laga yang sudah dimainkan.

2 dari 5 halaman

MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Sementara itu, rival sekota Man City, Manchester United, akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, MU menang 1-0 atas Burnley pada pekan keenam Liga Inggris.

Satu-satunya gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes yang memaksimalkan umpan dari Jonny Evans pada menit ke-45.

Menerima umpan terobosan lambung dari Evans yang dilepas di tengah lapangan, Bruno Fernandes melakukan tembakan first time yang mengoyak jala gawang Burnley.

Kemenangan ini mengangkat posisi MU dari peringkat ke-13 menjadi kedelapan di klasemen Liga Inggris. MU kini mengoleksi 9 poin dari enam laga yang sudah dimainkan.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Sementara itu ada tiga pertandingan pekan keenam Liga Inggris lain yang juga digelar pada Sabtu malam. Crystal Palace bermain imbang tanpa gol dengan Fulham, sementara Luton Town berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Wolves.

Pedro Neto lebih dulu membawa Wolves ungul pada menit ke-50. Namun, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-65 yang dimaksimalkan oleh Carlton Morris untuk memastikan Luton Town mendapatkan poin pertamanya di Liga Inggris.

Sementara itu, Everton yang bertandang ke markas Brentford berhasil mencuri tiga poin. Abdoulaye Doucoure membawa The Toffees unggul lebih dulu lewat gol pada menit keenam dan kemudian dibalas oleh tuan rumah lewat gol Mathias Jensen pada menit ke-28.

Bermain imbang 1-1 pada babak pertama, Everton menambah dua gol lagi pada babak kedua, masing-masing dicetak oleh James Tarkowski pada menit ke-67 dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-71.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Inggris

Man City 2-0 Nottingham Forest

  • (Phil Foden 7', Erling Haaland 14')

Crystal Palace 0-0 Fulham

Luton Town 1-1 Wolves

  • (Carlton Morris 65'-PEN, Pedro Neto 50')

Brentford 1-3 Everton

  • (Mathias Jensen 28' | Abdoulaye Doucoure 6', James Tarkowski 67', Dominic Calvert-Lewin 71')

Burnley 0-1 MU

  • (Bruno Fernandes 45')
5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer